Ada Apa ?? Polsek Siak Hulu Belum Tangkap Enam Pelaku Perusakan Mobil Wartawan .

Siak –  jurnalpolisi.id

Polsek Siak Hulu Belum Tangkap Keenam Pelaku Perusakan Mobil di Pasar Teratak Buluh
#Gudang Penimbunan BBM Subsidi Ditemukan, Gerombolan Mafia Minyak Subsidi Perhentian Raja Upayakan Pembunuhan Berencana Rusak Mobil Wartawan

Kampar ( Jurnal Polisi News ), Polsek Siak Hulu belum menangkap keenam pelaku perusakan Mobil Wartawan bebas berkeliaran memasuki 12 hari pasca kejadian atau setelah Laporan Polisi diterima Polsek Siak Hulu.
Laporan Polisi perusakan mobil wartawan secara bersama sama di depan umum dilakukan tersangka Rizal ,Doni dan sekelompok mafia lainnya nyaris merenggut nyawa ketiga wartawan media online yang menemukan gudang minyak ilegal Rizal dan Doni CS Mafia minyak Perhentian Raja, Kabupaten Kampar, Riau.
Polsek Siak Hulu sudah menaikan proses Laporan Polisi tersebut kepada tahap penyidikan SPDP (Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan) tertanggal 20 September 2023 sudah dikirimkan kepada Kepala Kejari Kampar.

“Sudah naik ke Penyidikan SPDP (Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan, red) sudah kita tembuskan kepada Pelapor, ” ungkap Aknit Reskrim AKP HendriBerson, SH melalui penyidik Brigadir Benny Putra, SH kepada Wartawan, Rabu (20/9/2023).

Polsek Siak Hulu memanggil keenam tersangka Rizal dan Doni CS Mafia Minyak BBM Subsidi Perhentian Raja pelaku perusakan mobil wartawan di Pasar Teratak Buluh di Siang Bolong, Jumat (8/9/2023) lalu.
“Besok, tersangka kita panggil sesuai dengan perintah Kanit (Kanit Reskrim, red),” tegas Brigadir Benny.
Sementara itu, Kapolsek Siak Hulu AKP Zainal Arifin, SH, MH menegaskan, Laporan Polisi pasal 170 KUH Pidana perusakan mobil wartawan secara bersama-sama di depan umum tersebut sedang dalam proses.

” Ada prosesnya. Bukan segampang itu, jadi ada lidik gelar perkara baru naik tingkat sidik, ” ungkap Kapolsek Siak Hulu AKP Zainal Arifin,SH,.MH kepada wartawan, Minggu (17/9/2023).

Kendati, identitas dan wajah keenam pelaku sudah jelas terekam dalam video kejadian yang diserahkan korban pelapor kepada Polsek Siak Hulu termasuk kendaraan bermotor roda dua bersama nomor plat terekam jelas mengejar Pelapor sampai ke Arhanud Baterai Q Pekanbaru tempat ketiga wartawan menyelamatkan diri. Namun, pelaku tak kunjung ditangkap Polsek Siak Hulu yang identitasnya dikenal penyidik Polsek Siak Hulu.

“Seharusnya pelaku sudah ditangkap,kejadiannya jelas perusakan mobil kami, sesuai Laporan Polisi pasal 170 diterima PolsekSiak Hulu, secara bersama-sama dilakukan Rizal dan Doni CS di tempat umum pasar Teratak Buluh di Siang bolong, ” ungkap Pelapor Windy Priyanto Pimpinan Redaksi Media Delikhukrim.com.
Padahal, kata Erwin begitu ia akrab disapa, Polsek Siak Hulu sudah menerima laporan lengkap dengan video kejadian termasuk wajah pelaku sudah diterima Polsek Siak Hulu sejak Jumat (8/9/2023) lalu

usai kejadian perusakan dilakukan Gerombolan Mafia BBM Subsidi Perhentian Raja Rizal dan Doni CS di Pasar Teratak Buluh Jalan Lintas Pekanbaru Taluk Kuantan. Pasalnya, korban Pimpinan redaksi Delikhukrim.com sudah membuat laporan pada hari yang sama beberapa jam usai kejadian. Semua, keterangan berikut video kejadian dengan foto pelaku sudah diserahkan kepada Polsek Siak Hulu termasuk barang bukti mobil yang dirusak pelaku yang melakukan pembunuhan berencana untuk menghalangi kerja wartawan yang mengungkap usaha ilegal pelaku yang menyelewengkan dan menimbun Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis bio solar.

Upaya Pembunuhan Berencana Gagal, Oknum AURI Kordinator Gerombolan Mafia BBM Subsidi Perhentian Raja Rusak Mobil Wartawan Minta Damai

Setelah, upaya pembunuhan berencana gagal dilakukan. Di tengah malam hari, Oknum AURI Syamsul mendatangi Polsek Siak Hulu di tengah korban Pelapor diperiksa penyidik. Penyidik Polsek Siak Hulu menyatakan Oknum AURI Syamsul yang datang menghubunginya terlebih dahulu merupakan kordinator pelaku pembunuhan berencana Rizal dan Doni CS ataukKordinator Mafia BBM Perhentian Raja yang datang untuk permintaan damai.

Syamsul mengaku kordinator pelaku meminta agar perkara yang sudah dilaporkan ke Polsek Siak Hulu dilakukan perdamaian. Syamsul menyatakan, dirinya mengetahui identitas korban Pelapor Windy Priyanto dari Ucok Mafia Minyak BBM Subsidi Kulim, Pekanbaru.
“Ini bukan perusakan lagi, tapi ini namanya upaya pembunuhan berencana untuk menghabisi kami wartawan yang sedang bertugas usai liputan investigasi. Persoalan ini akan saya laporkan ke Polda Riau, ” tegas Yusman Gea Wartawan sekaligus Pimpinan Media Opsinews.com, Sabtu (9/9/2023).

Penyidik Polsek Siak Hulu berjanji menindaklanjuti dengan segera menangkap dan menahan Rizal dan Doni CS pelaku perusakan di depan umum tersebut.
Tanpa Rasa Malu Kapolsek Perhentian Raja Tidak Tahu Gudang BBM Ilegal Berserakan di Wilayah hukumnya.

Ironisnya, tanpa rasa malu Kapolsek Perhentian Raja Ipda Riko Rizki Masri tidak mengetahui beberapa gudang penimbunan dan penyelewengan BBM Subsidi jenis solar di wilayah hukum (wilkum) nya yang sudah lama beroperasi yang justru ditemukan wartawan dari kota Pekanbaru. Bahkan, tanpa rasa malu Kapolsek Perhentian Raja Ipda Riko Rizki Masri meminta agar anggota mereka yang turun didampingi wartawan Pekanbaru yang menemukan gudang ilegal di wilayahnya, padahal sudah jelas dikirimkan video dan share lokasi gudang penampungan minyak subsidi ilegal. Al hasil, sesuai dengan prediksi gerak lambat Kapolsek Perhentian Raja tangki-tangki minyak penampung sudah disingkirkan Mafia Rizal dan Doni terlebih dahulu.

“Setelah pukul 20.30 wib dapat Informasi dari Bapak dan Share lok dari Bapak.. Kami langsung melaksanakan Penyelidikan belum temukan Bapak.., ” ungkap Kapolsek Perhentian Raja Ipda Riko Rizki Masri.
Padahal, Kapolsek Perhentian Raja Ipda RiKi Masri baru merespon setelah wartawan melakukan konfirmasi ke Kasat Reskrim Polres Kampar, jawaban konfirmasi baru dilakukan Kapolsek Perhentian Raja beberapa jam setelah dikonfirmasi .

Sebelumnya, Mafia minyak Doni yang juga bertindak sebagai pelangsir minyak dari SPBU Nomor 14.284.606 menyatakan usaha ilegal sudah lama beroperasi yang disebutnya milik Rizal.
“Usaha ini sudah lama disini ini milik bos saya Rizal dan saya mengisi sehari sampai tujuh kali di SPBU tersebut bolak balik seperti ini, ” ungkap Doni ketika ditemui di gudang ilegal penimbunan dan penyelewengan BBM subsidi jenis solar

Sementara itu, Manager SPBU Nomor 14.284.606 yang berada di Perhentian Raja menegaskan aksi isi secara berulang ulang satu unit mobil tersebut jelas tidak dibenarkan sesuai ketentuan yang berlaku dan melanggar UU Migas.
“Diizinkan tidak ada pak (isi truk berulang-ulang, red),” ungkap Rofi.

Gudang BBM Subsidi Ditemukan, Gerombolan Mafia Minyak Perhentian Raja Rizal dan Doni CS Rusak Mobil Wartawan.

Gerombolan Mafia Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi Rizal dan Doni dan kawan kawan (dkk) berupaya melakukan pembunuhan berencana terhadap tiga wartawan/pimpinan media online yang melakukan liputan investigasi (Pimpinan Media Opsinews.com, Pimpinan Media Delikhukrim.com dan Pimpinan Media Wartakontras.com).

Pembunuhan berencana dilakukan Rizal dan Doni CS dengan cara melakukan perusakan mobil yang dikendarai wartawan. Mafia minyak BBM Subsidi Perhentian Raja Rizal dan Doni CS secara bersama-sama di depan umum, Jumat (8/9/2023) siang di Pasar Teratak Buluh Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.
Tak tanggung-tanggung, Upaya pembunuhan berencana dilakukan Rizal dan Doni CS berawal pelemparan dengan batu kerikil terhadap mobil yang dikendarai wartawan dimulai dari SPBU 14.284.606 Desa Lubuk Sakat, Perhentian Raja, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Kemudian, Rizal dan Doni CS melakukan upaya pembunuhan berencana dengan pengejaran sampai puluhan kilometer melewati berbagai desa dan kecamatan, melewati kabupaten kota di Riau sampai berakhir di Baterai Q Pekanbaru.

Upaya pembunuhan berencana dilakukan Rizal dan Doni CS gagal dilakukan karena mobil yang dikendarai wartawan berhasil menyelamatkan diri dengan menerobos Arhanud Baterai Q Pekanbaru.
Perusakan mobil tengah dikendarai wartawan dilakukan Mafia Minyak Rizal dan Doni CS karena gudang pr

Penulis : Fitri/ Wakaperwil riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *