Wali Kota Bukittinggi Sumbar Lepas Peserta Pawai Alegoris

Bukittinggi ( Sumbar )– jurnalpolisi.id

ĹPawai alegoris merupakan arak-arakan panjang yang diikuti oleh banyak orang dan dilangsungkan atau dipertunjukkan di muka umum, dengan menampilkan bermacam aksi.

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 Wali kota Bukittinggi melepas pawai Alegoris yang di adakan di sepanjang jalan Sudirman Bukittinggi.

Kegiatan tersebut turut di meriahkan oleh berbagai Drumband dari Tingkat SD dan SMP se Kota Bukittinggi, serta berbagai organisasi pemuda dan paguyuban perantau Jawa dan Sunda, Sabtu 19/08/2023.

Pawai Alegoris tersebut di hadiri oleh Forkompimda Kota Bukittinggi, serta SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi,

Dalam sambutannya Wali Kota Bukittinggi Mengatakan, ” Pawai Alegoris merupakan kegiatan hybrid yang diselenggarakan Pemerintah Kota Bukittinggi dalam Rangka Memeriahkan HUT RI ke 78.

Dimaksudkan untuk menguatkan pariwisata, kegiatan ini juga melibatkan sanggar-sanggar  dari paguyuban di kota Bukittinggi serta menampilkan atraksi seni, kegiatan ini juga memperkenalkan potensi wisata yang ada di Kota Bukittinggi “, ujar Wali Kota.

” Hal ini sejalan dengan satu tujuan pembangunan kepariwisataan Kota Bukittinggi yaitu pengembangan daya tarik wisata yang dapat memberikan kontribusi positif, menguatkan semangat masyarakat dalam mengembangkan aktivitas kepariwisataan yang sesuai dengan nilai luhur budaya “. Imbuhnya.

“Kami mengapresiasi kepada semua peserta pawai, yang saya yakin ini tidak hanya dipersiapkan kemarin, namun beberapa minggu sebelum ini, agar tampil semaksimal mungkin. Ini juga sebagai bentuk kreativitas dari semuanya dalam menampilkan hal-hal yang menarik “. Tutup nya. ( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *