Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa 0321-05/RM Bantu Petani Nyemprot Hama Tanam Padi

RIMBA MELINTANG – jurnalpolisi.id

Untuk meningkatkan hasil produksi dan membasmi hama padi, Babinsa Koramil 0321-05/RM Serda Ade Rusiadi melaksanakan kegiatan pendampingan penyemprotan hama padi milik Liwon dengan luas lahan 1 Ha di Kepenghuluan Pematang Sikek, Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rohil, Minggu (13/8/2023).

“Kegiatan pendampingan kepada petani merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan, salah satunya kegiatan penyemprotan hama, yang merupakan wujud kemanunggalan TNI- Rakyat,” kata Danramil 05/RM, Kapten Arh Iswandi Sikumbang melalui Babinsa, Serda Ade Rusiadi kepada Jurnal Polisi id Minggu (13/8/2023).

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan perawatan padi, panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi.

“Kami turun di sawah untuk memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat,” urai Serda Ade.

Dikatakan Serda Ade himbauan yang diberikan oleh Babinsa untuk kebaikan para petani. Babinsa serta para petani sudah bekerja sama di lapangan demi kebaikan para petani.

“Sebagai Babinsa pasti akan memberikan yang terbaik kepada warganya.bekerja sama di lapangan,”pungkas Ade.

Kabiro Panca Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *