Tim investigasi GNPK-RI Sumsel tinjau langsung Kondisi jalan desa Midar

Prabumulih – jurnalpolisi.id

Menindaklanjuti hasil laporan warga terkait adanya pembangunan jalan lingkar Desa Midar kecamatan Gelumbang Muara Enim Sumsel Tim Investigasi Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia wilayah Sumatera Selatan Fengki Adiguna dan Fandri Herikusuma meninjau langsung jalan lingkar Desa Midar.

Menurut informasi yang didapat dari masyarakat bahwa jalan lingkar yang baru saja dibangun lebih kurang 2 (dua) bulan lalu kondisinya sudah rusak.

Berdasarkan laporan itulah tim Investigasi GNPK-RI wilayah Sumatera Selatan bergerak cepat menuju desa Midar dan mengecek kebenaran laporan tersebut.

Setibanya dilokasi tim Investigasi GNPK-RI bertemu dengan beberapa warga desa Midar dan bertanya dimana lokasi jalan yang baru dibangun 2 bulan namun kondisinya sudah rusak?.

Tidak berselang lama Tim Pelaksana Kegiatan datang dan juga kepala desa Midar. Secara bersamaan tim Investigasi GNPK-RI meninjau dan mengecek dimana sebenarnya jalan yang rusak tersebut.

Pembangunan Jalan lingkar Desa Midar tersebut menyambung pembangunan jalan yang lama dimana selama jalan lingkar tersebut dibangun dengan panjang 100 m, Penerusan pembangunan jalan Lingkar desa Midar menggunakan Dana Desa tahun anggaran 2023 sebesar Rp. 200.000.000,- Panjang jalan 190x3x0,20 mater.

Namun Ketika diukur bersama oleh TPK jalan lingkar, Pemerintah Desa, tim investigasi GNPK-RI, tidak menemukan kerusakan secara fatal dan tidak ada unsur kesengajaan untuk mengurangi kualitas pembangunan jalan Lingkar tersebut, bahkan Volume bangunan sudah melebihi dari ukuran yang ditargetkan, seharusnya panjang 190m x 3m x 0,20m menjadi 197 x 3,10 x 0,23m.

Warga desa Midar yang rumahnya di dekat jalan lingkar mengatakan kepada awak madia ini, Kami senang nian semenjak Jelan ini dibangun, sebelumnya kalau Musin hujan Jalan ini tak nyaman dilalui lehna becek nian kalau ta ujan la debu pula..(imbuhnya).

Kepala Desa Midar Sumnani menyambut baik kedatangan tim Investigasi GNPK-RI. Dan mengajak untuk mengukur ulang jalan lingkar desa Midar, kepala desa Midar Sumnani merupakan satu-satunya kepala desa wanita di kecamatan Gelumbang yang baru menjabat dipriode pertama 1 tahun 8 bulan, berusaha memberikan pelayanan dan pembangunan yang terbaik bagi masyarakat Midar.

Ditempat yang sama ketua tim investigasi 4 wilayah kabupaten Pagaralam, Pali, Muara Enim, dan Ogan Ilir Fengki Adiguna ketika dibincangi awak media, sangat menyayangkan informasi laporan yang diterima, karena menurutnya jalan yang baru di bangun 2 bulan dan dianggap rusak fatal tersebut tidak ditemukan, karena hanya kerusakan ringan saja, apalagi kerusakan itu disebabkan turunnya hujan, Beru selesai dibangun dan semen belum keras hujan deras turun, dan para pekerja tidak sempat LG untuk menutup jalan yang dibangun..

Kemudian ketua Tim GNPK-RI menyarankan untuk diperbaiki saja, kerana masih dalam pemeliharaan imbuhnya( Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *