Sosialisasi Penanaman Pohon Penghijauan

Tulungagung – jurnalpolisi.id

Penghijauan merupakan suatu upaya untuk mengembalikan dan meningkatkan efektivitas lahan agar dapat berfungsi dengan baik dan secara optimal. Sebagai pengatur tata air untuk mencegah banjir maupun untuk melindungi lingkungan yaitu mencegah timbulnya pencemaran.

Bertempat di Gunung Cilik dusun Ngingas desa Campurdarat kecamatan Campurdarat kabupaten Tulungagung, pemerintah desa Campurdarat mengadakan sosialisasi penanama pohon untuk penghijauan, pada Sabtu malam (19/8).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Campurdarat beserta perangkat, Kapolsek beserta anggota, RT, RW, Tokoh Masyarakat, LPM dan tamu undangan lainnya.

H. Abdul Jalal kepala desa Campurdarat saat ditemui mengatakan masyarakat sangat antusias dengan adanya program penghijauan dari pemerintah. “Hasil musyawarah sangat memuaskan dan antusias masyarakat dusun Ngingas khususnya dan Campurdarat umumnya pada program penghijauan,” ungkapnya. “Sebab program penghijauan ini bisa untuk peresapan air dan bisa menanggulangi longsor serta banjir,” tuturnya.

Lebih lanjut Abdul Jalal menjelaskan pelaksanaan serta peresmian penanaman pohon akan dilakasanakan pada hari Rabu tanggal 23 Agustus 2023. “Hari Minggu 20 Agustus kerja bakti, hari Senin dan Selasa persiapan di lokasi, dan hari Rabu pelaksanaan,” jelasnya. “Ada sekitar 500 sampai 600 pohon yang akan ditanam bersama-sama, dan nanti dihadiri Bupati,
Kapolres, Dandim, Kejaksaan, Forkompimda dan jajarannya,” imbuhnya.

Abdul Jalal berharap kegiatan ini berjalan lancar dan program dapat terus berjalan. “Semoga program ini bisa terus berjalan dengan diawasi dan dikelola masyarakat Campurdarat sehingga nantinya bisa menjadi wisata religi,” pungkas Abdul Jalal.( Hari JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *