Siswa Madrasah Kota Bukittinggi Mengikuti Grand Final Madrasah Fest Tingkat Nasional, Kakan Kemenag Berikan Motivasi

Bukittinggi– jurnalpolisi.id

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Plt. bersama Kasi Pendidikan Madrasah, Hj. Tri Andriani Djusair memberikan motivasi sekaligus melepas siswa Madrasah Kota Bukittinggi untuk mengikuti Madrasah Fest Nasional Tahun 2023.

Kegiatan tersebut dilakukan setelah pelaksanaan apel pagi di hadiri, Kasubbag, Kasi, Penyelenggara dan Kepala Madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Senin (07/08).

Plt. Kasi Pendidikan Madrasah, Hj. Tri Andriani Djusair mengatakan Peserta yang akan berangkat ke grand final Madrasah Fest Nasional mewakili 3 cabang Lomba dengan jumlah peserta dari 6 peserta dan 4 pendamping.

Kegiatan Grand final akan dilaksanakan pada tanggal 10 s.d 12 Agustus mendatang

“Madrasah Fest di gelar dalam rangka membumikan dan memperkuat nilai-nilai keagamaan yang menjadi ciri khas madrasah untuk memperteguh akhlak mulia, kreatif, inovatif.

Berwawasan kebangsaan, cerdas, sehat, disiplin serta menguasai ilmu Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab yang diikuti oleh siswa madrasah terbaik se-Indonesia.

Peserta dari Kota Bukittinggi akan dilepas secara resmi oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Helmi bergabung dengan rombongan peserta lainnya dari Kabupaten/Kota Se-Sumatera Barat, direncanakan pada tanggal 10 Agustus 2023,” tutur Hj. Tri Andriani Djusair.

Sementara itu Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Eri Iswandi menyampaikan bahwa Madrasah Fest Nasional merupakan ajang prestasi dan kompetisi yang penting bagi siswa madrasah.

Tentunya hal ini perlu dukungan dan kerjasama berbagai. Dengan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, diharapkan peserta dari Kota Bukittinggi dapat tampil gemilang dan membawa nama baik daerah dalam ajang Madrasah Fest Nasional 2023.

Semoga mereka dapat memberikan prestasi yang membanggakan dan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk terus berkembang dan berprestasi dalam bidang pendidikan dan agama.

“Madrasah Fest 2023 bertujuan untuk memperteguh akhlak mulai, kreatif, inovatif, berwawasan kebangsaan, cerdas, sehat disiplin serta menguasai ilmu Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab dengan baik dan implementasinya dalam kehidupan.

Menyediakan wadah bagi siswa madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat dalam bidang ilmu keagamaan, Memotivasi siswa madrasah agar selalu meningkatkan intelektual, emosional, dan spiritual berdasarkan nilai-nilai agama, Menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa madrasah.

Mudah-mudahan dengan dukungan semua pihak, siswa kita dari madrasah Kota Bukittinggi bisa mengukir prestasi terbaiknya dalam ajang Madrasah Fest Tingkat Nasional tahun 2023,” tuturnya. (Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *