Semangat Berjuang Membangun Generasi, Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78

Cilacap – jurnalpolisi.id

Suasana lomba semarak menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78, masyarakat Indonesia menyambut hari kemerdekaan jatuh pada Tanggal 17 Agustus, merupakan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia. Masyarakat Indonesia selalu merayakannya di hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan berbagai kegiatan, Seperti upacara bendera, ziarah ke makam pahlawan, selain itu adakan acara pawai/karnaval dimeriahkan dengan acara lomba lomba.

Pantauan wartawan JurnaPolisi.id, tampak kebahagian dan keceriaan warga baik bapak bapak, ibu-ibu, pemuda, beserta anak anak menyaksikan kegiatan lomba lomba yang diselenggarakan oleh kepanitiaan warga Dusun Rawakeling yang di dukung selalu oleh bapak KADUS Rawakeling (Misnu), untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Keseruan dan kegembiraan mewarnai perayaan tersebut. Dari anak-anak hingga orang dewasa turut serta dalam lomba tujuh belasan.

Sementara itu Yudi salah salah satu panitia mengatakan, “Peserta diikuti dari seluruh warga lingkup RW.01 antara Rt wilayah Dusun Rawakeling Desa Rawajaya Kecamatan Bantarsari Kabupaten Cilacap, baik anak anak, dewasa maupun orangtua tidak dibatasi untuk ikut serta mengisi acara lomba, disamping itu meriakan kemerdekaan Hari Ulang Tahun Republik Indonedia Ke 78, ” ujar selaku panitia pelaksana lomba kepada awak media.

Diwaktu yang sama putra salah satu peserta mengatakan tujuan dirinya mengikuti bersama dua rekan lainnya untuk menjaga kekompakan serta kebersamaan dalam hidup di masyarakat. “Hadiah tidak penting, yang penting warga RW.01 rukun dan kompak hingga tidak ada rasa perbedaan sampai menimbulkan perpecahan sesama warga lainnya,” terangnya, “terangnya.

Malam jam 20.00 WIB, Bapak Misno (KADUS) turut menghadiri acara Pembagian Hadiah di acara Lomba Agustusan pasnya Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023, sekaligus menyerahkan hadiah langsung diatas panggung kepada pemenang juara satu antara lomba catur dan lomba tenis meja, Minggu (20/08/2023).

Pada kesempatan itu kesan Misno mengucapkan, “Terimakasih Kepada Tim Panitia penggerak acara lomba lomba dibulan Agustus ini jatuh pas di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78, dan juga terima kasih kepada semua pihak Penyelenggara yang telah berpartisipasi dalam Perlombaan ini. Mudah-mudahan, momentum ini dapat menambah semangat dari semuanya untuk berperan aktif dalam mengisi Kemerdekaan, “merdeka merdeka.

“Kepada yang telah berhasil meraih Juara, saya ucapkan selamat, semoga keberhasilan ini akan semakin menambah semangat. Dan kepada yang belum berhasil meraih Juara, kiranya janganlah berkecil hati dan berputus asa, karena niat kita mengikuti Perlombaan ini tentu tidak semata-mata untuk mengejar kemenangan, tetapi untuk turut berpartisipasi memeriahkan HUT RI ke-78,” ucapnya.

Lanjut acara Maksum sebagai ketua RW.01 Dusun Rawakeling juga menyampaikan, “Kepada yang telah berhasil meraih Juara, saya ucapkan selamat, semoga keberhasilan ini akan semakin menambah semangat. Dan kepada yang belum berhasil meraih Juara, kiranya janganlah berkecil hati dan berputus asa, karena niat kita mengikuti Perlombaan ini tentu tidak semata-mata untuk mengejar kemenangan, tetapi untuk turut berpartisipasi memeriahkan HUT RI ke-78,” ucapnya.

(Syaifulloh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *