Sekda Kendal Hadiri Acara Haul Akbar Kabupaten Kendal dan HUT ke-78 RI

Kendal – jurnalpolisi.id

Sekda Kendal, Ir. Sugiono, M.T mengahdiri acara Majlis Dzikir dan Maulidurrosul Muhammad Shallallahu Alaihi Wa Sallam dalam rangka Haul Akbar Kabupaten Kendal, serta memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Minggu (20/8/2023) bertempat di Alun-Alun Kabupaten Kendal.

Acara juga dihadiri Ketua Pengurus Pusat Al Khidmah, H. Muhammad Uripan, Habib Musthofa Al-Muhdlor, LC, Habib Abu Bakar Kendal, dan para habib lainnya, serta para pengurus dan Jama’ah Al-Khidmah se- Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain itu, turut hadir Forkopimda Kendal, Takmir Masjid Agung Kendal, pengurus PCNU Kendal, serta para Tokoh Agama di Kabupaten Kendal.

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Pusat Al-Khidmah, H. Muhammad Uripan menyampaikan, atas nama panitia mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pejabat Kabupaten Kendal yang turut serta mensupport kegiatan ini, sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik.

“Kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para tokoh masyarakat, khususnya pengurus Takmir Masjid Agung Kendal yang dapat bekerja sama dengan panitia dan seluruh pengurus wilayah jamaah Jawa Tengah-DIY yang mensupport dan mengawal teman-teman daerah Kendal ini dengan baik,” tambah Muhammad.

Ia juga merasa bangga dengan pengurus daerah Kabupaten Kendal, karena telah berkolaborasi dengan baik dengan jajaran yang ada di kebun legenda ini, terutama kepada pemerintah sehingga acara ini secara Istiqomah bisa dilaksanakan di tempat yang sangat megah sangat luas dan sangat indah di alun-alun Kabupaten Kendal.

“Kami baru pertama kali datang ke Kendal, dan jamaahnya luar biasa hingga meluber ke sebelah alun-alun Kendal. Semoga semuanya mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” tutur Muhammad.

Ia berpesan, agar terus mensyiarkan dan terus mengembangkan Al Khidmah ke lapisan masyarakat, sebagai rumah besar bagi semua umat dan semua golongan.

Sementara itu, Dalam sambutan Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, B.Sc yang disampaikan oleh Sekda Kendal, Ir Sugiono, M.T. mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan sebuah kebahagian, mendapatkan kesempatan bersilaturrahim Jama’ah Al-Khidmah, terlebih dalam suasana yang agamis, sarat akan rasa kekeluargaan dan kebersamaan.

“Harapannya kegiatan ini, dapat lebih menjalin silaturrahim diantara kita bersama, sekaligus juga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Subkhanahu Wata’ala. Mari kita jadikan kegiatan ini, untuk memperkuat ukhuwah islamiyah, serta memperkuat persatuan dan kesatuan, dalam mewujudkan tata kehidupan masyarakat yang aman, nyaman, tenteram dan semakin sejahtera,” tutur Sekda Kendal.

Sekda juga mengatakan, sebagai warga Indonesia, baru saja merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 yang mengangkat tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”. Tema tersebut merefleksikan semangat Bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, serta berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum mewujudkan Indonesia maju.

Lebih lanjut ia mengatakan, momentum bersejarah ini mengingatkan akan perjuangan gigih para pahlawan bangsa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Mari kita bersama-sama mengenang jasa-jasa mereka dengan penuh rasa syukur dan kebanggaan sebagai warga negara Indonesia.

“Semoga semangat kemerdekaan tetap menyala dalam dada kita, dan mari kita terus bekerja keras untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju. Tetaplah bersemangat dan amalkan nilai-nilai Kemerdekaan di mana pun kita berada,” kata Sekda Kendal.

Tak lupa Sekda Kendal juga mengucapkan terima kasih, dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Jama’ah Al-Khidmah dan seluruh warga masyarakat Kendal yang selama ini telah bersama-sama berperan aktif dalam pembangunan daerah Kabupaten Kendal yang tercinta ini.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi ajang silaturrahim antar komponen bangsa (alim ulama, umaro dan ummat), sehingga tercipta suasana kebersamaan di antara kita. Selain itu, juga dapat membangun karakter keagamaan melalui amaliyah-amaliyah yang dituntunkan oleh Salafussholihin, para Auliyaillah, sehingga dapat menjadi benteng moralitas bangsa dalam menghadapi kompleksitas perubahan dan tantangan zaman saat ini,” tutup Sekda Kendal mengakhiri sambutan Bupati Kendal.

Doni Kurniawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *