Sekda Burhanudin Melepas Anggota Pramuka Kabupaten Bogor Ikut Raimuna Nasional

CIBINONG Bogor – jurnalpllisi.id

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin melepas 35 orang anggota Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor untuk mengikuti kegiatan Raimuna Nasional dan Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tingkat Nasional. Pelepasan dilaksanakan di Ruang Serbaguna I, Sekretariat Daerah, Cibinong, Jumat (11/8).

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor, Agus Ridho, beserta jajaran andalan pengurus Kwarcab, para ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan se-Kabupaten Bogor.

Sekda Burhanudin menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Bogor terus mendukung Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor dalam pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka, agar menjadi Kwarcab terbaik, termaju, dan tergiat di Jawa Barat.

“Saya berpesan kepada para peserta Raimuna Masional yang akan berangkat, untuk semangat dan jaga nama baik Kabupaten Bogor. Jadilah contoh yang baik bagi peserta lain dan tunjukkan sikap yang mencerminkan nilai-nilai luhur kepramukaan,” ujar Burhanudin.

Burhanudin menambahkan, Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor akan berpartisipasi pada Raimuna Nasional dan Peringatan Hari Pramuka Ke-62 tingkat Nasional dengan mengirimkan peserta sebanyak 35 orang. Terdiri dari 32 orang peserta, 1 orang pembina pendamping, 2 orang pimpinan kontingen cabang.

“Saya minta jaga kesehatan dan stamina, patuhi aturan dan petunjuk panitia Raimuna. Semoga keikutsertaan dalam Raimuna akan memberikan pengalaman berharga yang dapat mendorong peningkatan keterampilan dan kapasitas diri, sehingga dapat lebih banyak berkontribusi positif kepada lingkungan dan masyarakat,” tandas Sekda Burhanudin.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor, Agus Ridho mengungkapkan, kegiatan Raimuna Nasional ini sangatlah penting, para adik-adik kita nantinya akan mendapatkan banyak materi-materi yang berharga di level nasional.

“Tentunya akan menjadi pengalaman penting bagi peserta dalam rangka mempersiapkan diri menjadi pemimpin di masa depan,” kata Agus.

Ia menerangkan, Kwarcab Kabupaten Bogor untuk kedua kalinya diberikan kehormatan untuk menampilkan atraksi pada kegiatan Raimuna Nasional di hadapan Presiden Republik Indonesia.

“Terima kasih kepada Kwartir Ranting (Kwaran) yang terpilih mengikuti kegiatan Raimuna Nasional,” ucap Agus Ridho.

Sumber : (Tim Komunikasi Publik / Kabupaten Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *