SDN 03 Pakan Kurai di Lombakan pada Perayaan HUT RI, Sekolah Ini Jadi Piloting Projek di Bukittinggi

Bukittinggi- jurnalpolisi.id

Semarak perayaan HUT RI ke- 78, SDN 03 Pakan Kurai Kota Bukittinggi adakan lomba menjawab pertanyaan melalui Chrome Book terhadap siswa/i sekolah itu. Selasa, (22/8/2023).

Kepala Sekolah SDN 03 Pakan Kurai Erni, S. Pd mengatakan, dalam rangka memeriahkan HUT kali ini mengadakan berbagai lomba di halaman sekolah, yang pertama dilakukan yakni pemotongan pita.

“Kegiatan lomba diadakan untuk semua keluarga besar SDN 03 Pakan Kurai yaitu kepala sekolah, guru-guru, siswa beserta para wali murid (paguyuban) sekolah,” kata Erni.

Adapun rangkaian lomba yakni, lomba rangking satu dengan aplikasi quizziz menggunakan Chrome Book, dimana kelas lV, V dan Vl menjawab semua pertanyaan soal secara digital dari guru dengan memakai Chrome Book dan jawaban akan tampilkan di layar lebar.

Untuk diketahui sekolah tersebut telah dijadikan salah satu sekolah sebagai Percontohan Piloting Projek Sekolah Digital (PPSD) oleh Walikota Bukittinggi Erman Safar beberapa bulan lalu.

“Seperti biasanya, ada juga lomba-lomba kearifan lokal lainnya. Juga ada lomba karaoke lagu kemerdekaan/perjuangan (wajib,red), dan lagu Minang pilihan yang diikuti oleh guru-guru per kelas,” sebut Erni.

Ia menyampaikan harapannya, sesuai dengan motto “Melaju Untuk Indonesia Maju” dengan semangat itu kita bersama untuk kemajuan SDN 03 Pakan Kurai, semangat cinta tanah air kita tanamkan pada anak-anak terhadap jasa pahlawan dan semangat kemerdekaan untuk mencapai cita-cita.

Sebelumnya, Walikota Bukittinggi Erman Safar telah menyampaikan bahwa, SDN 03 Pakan Kurai adalah satu-satunya di Bukittinggi yang dijadikan contoh sekolah berbasis digital.

Anak-anak kelas lV, V dan Vl akan belajar dibekali dengan alat-alat belajar yang canggih (chrome book).

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara Ekspos Sekolah Digital (ESD) yang dilaksanakan di halaman SDN 03 Pakan Kurai kota itu pada, Senin (19/6/2023) lalu.

Ia tegaskan, barang ini kami titip kepada anak murid untuk dibawa pulang, tapi dipelihara dan kami akan membuatkan semacam surat kalau orang tua yang bertanggungjawab dengan barang tersebut yang dititipkan oleh sekolah. Untuk pelajarannya kita masukkan (download) kesini.

melalui program ini, wawasan digital anak-anak kelas lV, V dan Vl lebih baik dari orang tuanya. Untuk itu, orang tua harus bersiap diri karena anak sudah diajarkan bakat digitalisasi di sekolah. (Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *