Sat Samapta Polres Kerinci Lakukan Razia, Cegah Terjadinya Penyelewengan Penyaluran BBM Bersubsidi

Sungaipenuh – jurnalpolisi.id

Demi mencegah terjadinya penyelewengan dan penyimpangan penyaluran BBM bersubsidi di wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Polres Kerinci dalam hal ini Satuan Sabhara Polres Kerinci lakukan razia guna penertiban penyaluran BBM bersubsidi di SPBU Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian melalui Kasat Samapta Polres Kerinci Iptu Khairul Harahap mengatakan, patroli ke SPBU dan sambang ke pemiliknya dilakukan untuk memantau serta memberikan arahan kepada pemilik dan masyarakat sehingga penyaluran BBM bersubsidi tepat sasaran dan tidak terjadi penyimpangan penyaluran BBM bersubsidi.

Pada hari kamis (03/08/23) berlokasi di Desa karya Bakti, Kecamatan Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh, Unit Patroli Sat Samapta Polres Kerinci dipimpin langsung Kasat Samapta berhasil mengamankan 6 orang yang membawa 14 jerigen BBM jenis Solar Bersubsidi menggunakan kendaraan bermotor roda dua. Anggota memeriksa kelengkapan surat izin pembelian solar bersubsidi tersebut, dan didapati dari ke 6 orang tersebut memiliki surat izin dari pihak terkait untuk pembelian solar bersubsidi menggunakan jerigen.

Kasat Samapta Polres Kerinci Iptu Khairul Harahap menjelaskan, “14 jerigen tersebut tetap kita amankan ke Polres Kerinci, menunggu konfirmasi dari dinas terkait apakah memang benar BBM bersubsidi ini penyalurannya tepat kepada orang yang membutuhkan, agar tidak disalahgunakan atau diselewengkan oleh oknum tersebut”.

“Dengan adanya kegiatan rutin patroli ke SPBU diharapkan BBM bersubsidi ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dan tidak disalahgunakan oleh beberapa oknum pihak yang menimbun BBM untuk dijual kembali kepada pihak lain sehingga masyarakat tidak dapat merasakan BBM yang disubsidi oleh pemerintah,” ujar Iptu Khairul Harahap, Jumat (04/08/2023) pagi.

Masih Kasat Samapta Iptu Khairul Harahap, diharapkan dengan hadirnya Polri dalam memantau penyaluran BBM bersubsidi sehingga tidak terjadi penyelewengan dan penyimpangan penyaluran terhadap BBM yang disubsidi pemerintah dan Sat Samapta akan melaksanakan giat rutin terhadap minyak subsidi juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan penertiban administrasi rekom.

“Kami mengajak dan mengimbau masyarakat mari bersama membantu dengan memberikan informasi ataupun bersama pihak kepolisian mencegah penyelewengan dan penyimpangan penyaluran BBM bersubsidi sehingga masyarakat dapat merasakan sepenuhnya bantuan subsidi BBM dari pemerintah khususnya di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh”tegasnya.

(Budi G)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *