Raimuna Cabang V Tahun 2023 Kabupaten Kendal Resmi Dibuka

Kendal – jurnalpolisi.id

Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki memimpin Pembukaan Raimuna Cabang V dan Peringatan Hari Pramuka ke – 62 Tahun 2023 di Lapangan Desa Limbangan, Kamis (31/8/2023).

Tema pada Hari Pramuka ke – 62 adalah “Dengan Peringatan hari Pramuka ke – 62, mari Kita Wujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan”. Tema tersebut dipilih untuk menunjukkan semangat Gerakan Pramuka dalam meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional dan berwawasan kebangsaan, mengingat pentingnya peningkatan kuantitas dan kualitas SDM dalam Gerakan Pramuka.

Sejumlah kegiatan Nasional dilaksanakan oleh Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka di antaranya Raimuna Nasional, Perkemahan Bakti Satuan Karya (Pertisaka) Bakti Husada Tingkat Nasional, Musyawarah Pramuka dan Pandega Putri-Putra Nasional (Musppanitera), serta Musyawarah Nasional (Munas) Gerakan Pramuka di Banda Aceh.

Pada kesempatan itu, Windu Suko Basuki menyampaikan Pesan Bupati Kendal atas selamat hari Pramuka kepada segenap anggota Gerakan Pramuka yang ada di Kendal. “Semoga dengan adanya gerakan pramuka terus membara, selalu produktif, inovatif, dan kreatif siap menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI,” jelas Windu Suko Basuki dalam membacakan amanat Bupati.

Ucapan terima kasih turut disampaikan kepada Adik – adik yang baru saja mengikuti kegiatan kepramukaan tingkat Nasional yaitu Raimuna Nasional ke – XII tahun 2023 di Bumi Perkemahan Wiladatika, Cibubur Jakarta Timur.

Adapun disampaikan oleh Windu Basuki jika, Raimuna cabang V Kwartir cabang Kendal selama 4 hari mulai 30 Agustus sampai 2 September dengan tema “ Berdaya, Produktif dan Beprestasi”.

Sementara Raimuna Cabang V tahun 2023 turut sebagai ajang pertemuan Pramuka Penegak di Kabupaten Kendal yang terdiri dari 488 Pramuka Penegak dan Pandega serta 60 Bindamping.

Reporter:Doni Kurniawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *