PT Jatim Jaya Perkasa Di Sinyalir Tidak Bermitra Dengan Masyarakat

Rohil, jurnalpolisi.id

Pada hari Senin tanggal 21 Agustus 2023 beberapa tokoh yang mewakili masyarakat dari empat desa kecamatan di kubu babu salam kabupaten Rokan hilir provinsi Riau.

saudara Suparto dan saudara yahman mendatangi kantor PT Jatim jaya perkasa guna mempertanyakan dan sekaligus meminta pertanggung jawaban dari PT Jatim jaya perkasa akibat luapan air parit PT Jatim yang menuju desa sungai pinang mengakibatkan banjir, sehingga sangat terasa dampaknya bagi masyarakat.

Selanjutnya awak media mitra mabes melakukan konfirmasi kepada salah satu perwakilan warga dari beberapa desa yang ada di kecamatan kubu babu salam Suparto (55 tahun) dicelah pertemuan dengan PT Jatim .

menyampaikan dampak dari luapan air parit tersebut mengakibatkan banjirnya rumah dan kebun sawit warga lebih kurang dalam satu tahun belakangan ini sehingga mengakibatkan hasil kebun masyarakat mengalami penurunan serta ada juga kebun sawit masyarakat yang mati dampak yangg besar didalam perekonomian dan sangat merugikan masyarakat akibat luapan dari air parit PT Jatim ujar suparto.

dan apa bila pertemuan ini tidak ada tanggapan dari pihak perusahan maka masyarakat akan melakukan penutupan parit di perbatasan PT Jatim dengan desa sungai pinang di karena pihak perusahaan telah melanggar peraturan perundang undangan tentang perusahaan yaitu UU no 40 th 2007 tentang tanggung jawab perusahan terhadap sosial masyarakat yg dekat dengan perusahan.

Selanjutnya saudara Suparto berharap kepada instansi terkait khususnya bapak Afrizal Sintong SIP, Bupati Rokan hilir agar bertindak tegas memberikan sangsi,dan menyelesaikan permasalahan ini ,

Di karena permasalahan ini dapat mengakibatkan dampak yang besar bagi kehidupan masyarakat banyak .

Didalam pertemuan itu humas PT Jatim mewakili perusahaan sdr Romaito Hasibuan bahwa saya akan menyampaikan kepada pihak manajemen PT Jatim apa yang telah jadi permasalahan.

Sehingga apa yang menjadi tuntutan masyarakat agar segera mungkin dapat diselesaikan sebelum musim penghujan tiba.

Dengan melakukan pencucian parit dari PT Jatim menuju muara sungai pinang dengan menggunakan amphibi untuk membersihkan parit didalam pertemuan itu pihak PT Jatim mintak kepada masyarakat untuk bersabar sambil menunggu proses dari pihak manajemen untuk mendatangkan alat berat

Kabiro Panca SITEPU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *