Program Pengembangan Karir dan Kesejahteraan Menyasar Guru di Kaliwungu

Kendal- jurnalpolisi.id

Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kendal melaksanakan program Pengembangan Karir dan Kesejahteraan Bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Jenjang KB, TK, SD, dan SMP di Kabupaten Kendal, Rabu (2/8/2023) di Aula Rumah Makan Salsabil Karangtengah Kaliwungu, Kabupaten Kendal.

Kali ini progam tersebut dilaksanakan di Kecamatan Kaliwungu untuk memberikan pemahaman terhadap para guru di Kecamatan Kaliwungu. Program ini sudah dimulai sejak tanggal 6 Juli 2023 lalu, yang mana menyasar para guru pendidik di Kecamatan Limbangan.

Acara dihadiri oleh Disdikbud Kendal, Ferinando Rad Bonay, S.STP beserta para staf, Camat Kaliwungu, Nung Tubeno, Forkopimcam Kaliwungu, dan diikuti sekitar 450 orang guru pendidik. Acara tersebut menghadirkan narasumber ternama, yaitu Direktur Lembaga Penelitian dan Pengembangan SDM Azzam Learning Center, Ulum Azam, M.Pd yang akan melatih para guru untuk menjadi guru yang Produktif dalam membuat karya-karya ilmiah.

Kepala Disdikbud Kendal, Ferinando Rad Bonay mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan pendampingan dalam pengembangan karir dan kesejahteraan bagi pendidik dan tenaga kependidikan di Kabupaten Kendal.

“Total ada sembilan ribuan para guru pendidik dan tenaga kependidikan se-Kabupaten Kendal yang nantinya mengikuti kegiatan ini, dan dilaksanakan disetiap kecamatannya masing-masing,” ujar Ferinando.

Ia berharap, melalui program ini, para guru pendidik dan tenaga kependidikan di Kabupaten Kendal benar-benar bisa mengikuti dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, agar apa yang menjadi tujuan baik dari Pemerintah Kabupaten bisa terlaksana dengan baik.

Direktur Lembaga Penelitian dan Pengembangan SDM Azzam Learning Center, Ulum Azam mengatakan, bahwa melalui kegiatan ini nantinya akan ada tindaklanjut sesuai dengan arahan Bupati Kendal untuk memberikan pemahaman kepada para guru di Kabupaten Kendal terkait dengan cara strategis untuk mengembangkan kapabilitas yang muaranya pada peningkatan kualitas pendidikan.

“Ini merupakan Program Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal untuk memajukan Kualitas pendidikan di Kabupaten Kendal, tentunya diawali dari peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para guru terlebih dahulu,” ujar Azam.

Menurut Azam, kualitas SDM para guru ini akan meningkat jika mendapatkan media intervensi yang tepat dan pelatihan yang tepat, sehingga nantinya kami akan memberikan pendampingan sesuai dengan kebutuhan para guru, baik itu pelatihan-pelatihan, seminar literasi, pendampingan membuat artikel, karya Ilmiah dan lain sebagainya, sehingga para guru karirnya bisa lebih meningkat dan tentunya kesejahteraannya juga ikut meningkat.

Ninik Kurnia Wati, Koordinator guru Wilayah Kaliwungu mengucapakan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal, terutama kepada Bupati Dico yang sudah sangat perhatian dengan para guru dengan memberikan pelatihan dan pendampingan terhadap peningkatan karir dan kesejahteraan para guru.

Salah satu peserta kegiatan, Puji Rahayu Guru SD Negeri Sarirejo mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal, yang dalam hal ini kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal yang telah menyelenggarakan kegiatan baik ini.

“Kegiatan ini sangatlah bagus, kami sebagai guru juga memerlukan pendampingan untuk terus bisa berkarya, dan alhamdulillah memalui program ini para guru akan mendapatkan pendampingan sesuai dengan kebutuhan dan bidangnya masing-masing, yang mana tentunya akan berdampak baik pada peningkatan karir dan kesejahteraan para guru,” ungkap Puji Rahayu.

Doni Kurniawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *