Polsek Rumpin dan BPBD Bantu Air Bersih Pada Warga Terdampak Kekeringan di Rumpin Bogor

Bogor – jurnalpolisi.id

Polsek Rumpin, Sebagai upaya membantu masyarakat yang alami kekeringan, Pihak Kepolisan Polsek Rumpin Polres Bogor dan BPBD Kabupaten Bogor, lakukan penyaluran bantuan air bersih di Desa Cipinang dan Desa Rabak Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Pada tanggal 29 Agustus 2023.

Kapolsek Rumpin Kompol Sumijo S.H.,M.H mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat Kecamatan Rumpin, khususnya Desa Cipinang dan Desa Rabak, yang terdampak perubahan iklim El Nino (musim kemarau) dan mengalami krisis sumber daya air bersih. (30/8/2023)

Dalam hal ini BPBD Kabupaten Bogor telah menyediakan bantuan berkelanjutan berupa 15000 liter air bersih yang disalurkan melalui beberapa tangki di lokasi tersebut.

Kami pihak Polsek Rumpin dan BPBD berkomitmen untuk membantu masyarakat yang menghadapi kesulitan akibat perubahan cuaca saat ini. kami juga berharap bantuan air bersih ini pun dapat di pergunakan sebaik-baiknya, jelas Kapolsek Rumpin Kompol Sumijo .

Pada kesempatan lain Kasi Humas Polres Bogor IPTU Desi Triana, SH menghimbau kepada warga masyarakat apabila menemukan lokasi dimana Terdampak dari kekeringan air bersih di wilayahnya, dan menemukan hal – hal Gangguan kamtibmas dan juga tindakan kriminalitas lainnya agar adukan laporkan ke Call Center (021) 110 atau no kontak whatsapp 0812120857785 operator melayani 24 jam dan akan menindak lanjuttin aduan serta laporan masyarakat baik dari Polsek terdekat maupun Polres Bogor. Tutupnya

Sumber : Humas Polres Bogor
Kabiro Sidabutar – JPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *