Plt Bupati Langkat Buka Lomba Sampan Tradisional di Desa Pantai Gading

SECANGGANG – jurnalpolisi.id

Plt.Bupati Langkat H. Syah Afandin diwakili Staf Ahli Bidang SDM, H Sujarno S Sos, MSi, secara resmi membuka lomba dayung sampan tradisional di Desa Pantai Gading, Kecamatan Secanggang, Jumat (25/8/2023) sore.

Pada acara pembukaan yang dirangkai dengan peringatan HUT RI ke-78 dan Milad Partai Amanat Nasional (PAN) ke-25 tahun. H.Sujarno sempat menitip pesan kepada warga Desa Pantai Gading khususnya dan panitia lomba sampan tradsional serta kalangan undangan.

“Plt Bupati Lanngkat Bapak H.Syah Afandin mohon maaf tidak bisa berhadir di acara ini karena sesuatu hal. Pun begitu Bapak Plt Bupati menyuratkan suatu pantun kepada warga di sini. “Kalau tidak karena gading, tidak mungkin gajah dibawa mati. Kalau tidak karena cinfa akan Pantai Gadung, tak mungkin Pak Bupati hadir di sini”. Pantun ini merupakan isyarat bahwa Pak Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin tetap cinta dan peduli terhadap warga Pantai Gading,” ujar H Sujarno di hadapan para tamu serta undangan.

Dikatakan H.Sujarno lomba sampan adalah ajang menyatukan, menjalin silaturrahmi dan lainnya. Hendaknya kegiatan ini tetap terlaksana karena merupakan salah satu icon Kabupaten Langkat. Akhir kata H Sujarno mewakili Plt Bupati Langkat H Syah Afandin, SH mengucapkan selamat bertanding.
“Junjung tinggi sportifitas, menang dan kalah merupakan hal yang biasa namun nilai keutuhan dan silaturrahmi itu yang harus diutamakan,” sebut H Sujarno mengakhiri.

Sebelumnya, Kepala Desa Pantai Gading Hardiyanto menyebut bahwa lomba sampan tradisional kali ini sangat istimewa. Sebab dihadiri anggota DPR RI dari PAN, Bapak Nasril Bahar,Wakil Ketua DPRD Langkat Bapak Anthoni Ginting, anggota DPRD Langkat dari Fraksi PAN Sisanol Fahmi serta caleg dan kader PAN dari seluruh dapil. Dia pun tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi Partai PAN hingga terselenggaranya acara lomba sampan tradisional yang cukup meriah di desa yang sekarang dipimpinnya tersebut.

Sedangkan Camat Secanggang Kabupaten Langkat, Parsadanta Sembiring mengatakan terselenggaranya lomba sampan tradisional tak terlepas dari dukungan semua pihak terutama Pemkab Langkat di bawah pimpinan Plt H Syah Afandin.

Sementara Wakil Ketua DPRD Langkat H Anthoni Ginting menyatakan mendukung penuh kegiatan lomba sampan tradsional. “Dan di sini kita juga sekaligus merayakan HUT PAN ke 25. Semoga PAN tetap amanah dan dicintai rakyat,” sebutnya.

Hadir pada acara lomba sampan tradisonal di Desa Pantai Gading, Kecamatan Secanggang yakni Plt Bupati Langkat diwakili Staf Ahli Bidang SDM H Sujarno, anggota DPR RI dari PAN Nasril Bahar, Wakil Ketua DPRD Langkat H Anthoni Ginting, anggota DPRD Langkat Sisanol Fahmi,Rombongan DPD.PAN Kita Binjai, Camat Secanggang Parsadanta Sembiring, Kepala Desa Pantai Gading Hayanto, tokoh maayarakat Langkat T Syaiful Anhar, Kapolsek Secanggang, para Caleg dari seluruh dapil di Langkat dan undangan.

Terpantau masyarakat tampak antusias menyaksikan jalannya lomba. Bahkan seorang warga Pantai Gading, Zul menyebut bahwa acara kali ini lebih semarak ketimbang di tahun sebelumnya. Begitu juga halnya sejumlah pedagang yang ada di lokasi mengatakan hampir tiap tahun menjajakan dagangan di acara lomba dayung sampan tradsional Desa Pantai Gading

“Saya harap kegiatan lomba ini tetap akan berlangsung setiap tahun biar ada rezeki tahunan ujarnya.(Sahrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *