Perayaan Puncak Tahun Profesionalisme Dalam Penatalayanan HKBP Maduma ,Serahkan Bantuan Beras 2011,5 Kg dan Uang Tunai Bagi Jemaat Yang Pantas Menerima

Pelalawan, jurnalpolisi.id

20 / 8-23. Huria Kristen Batak Protestan (HKBP )Maduma Resort Agape Pangkalan Kerinci melaksanakan pesta puncak tahun Profesinalisme Dalam Rangka Penatalayanan ,yang telah di launching kantor pusat HKBP Piaraja Tarutung pada awal tahun 2023.

Penetapan tahun puncak profesionalisme dalam penatalayanan bertujuan peningkatan pelayanan jemaat dan penatalayanan keuangan untuk menjadi lebih mandiri,berkeadilan ,bersuka cita dan meneladani Kristus.

HKBP Maduma resort agape Pangkalan Kerinci ,melaksanakan tahun puncak profesinalisme dalam penatalayanan diawali ibadah Minggu jam 09.00 di Gedung Gereja HKBP Maduma dipimpin Pdt .D.T.Harahap,M.Th kepala departemen marturia kantor pusat Piaraja Tarutung.

Topik minggu “Bangsa -bangsa bersyukur atas kemurahan Allah” ,Pdt D.T.Harahap,M.Th menyampaikan dalam kotbahnya yang diambil dari Kitab Roma 11:1-2a;29-32,menyampaikan “semua bangsa dikasihi Tuhan ,kuasa Tuhan bisa mengubah segalanya ,kekayaan ,kekuasan bisa lenyap sementara bila Tuhan berkehendak.

Kerendahan hati harus dipekihara sebab kesombongan bisa menjadi sumber kehancuran ,sebab Tuhan tidak mengkehendaki umatnya menjadi jemaat yang sombong atau tinggi hati.Akan tetapi jadi jemaat yang menjadi berkat untuk sesama atau lingkungannya.

Tuhan tidak pernah merencanakan yang jahat terhadap manusia,tetapi Tuhan memberkati semua ciptaanya .

Kita hanya mampu berterima kasih dan memuji Tuhan ,karena kita telah ditebus dari dosa dan kita selalu kehidupan.
Trimakasih kita kepada Tuhan ,kita tunjukkan dengan perbuatan yang baik detengah kehidupan masyarakat ,” terang kotbah Pdt.D.T.Harahap M.Th .

Dalam perayaan puncak pesta tahun profesionalisme dalam penatalayanan ini, Pdt.D.T.Harahap ,M.Th menyerahkan bantuan secara langsung
2911,5 kg beras dan uang tunai Rp 2286000 yang bersumber dari sumbangan jemaat dari 25 wik kepada jemaat yang pantas menerima.

Penerima bantuan ada sejumlah 100 kk dengan berupa beras 20 kg dan uang tunai Rp 40000 /kk.

Turut hadir pendeta Resort HKBP Maduma Pdt.J.Butarbutar.M.Div,Pdt.Ferry Irwan Pakpahan ,Biv.R.Br.Sibarani,Pdt.Demak Pujianti Sitompul ,Pdt.Lawrence Tova Nadapdap dan para Sintua dari setiap wik serta panitia pesta .

Pesta perayaan puncak tahun profesionalisme dalam penatalayanan berjalan dengan damai,aman dan sukses.

Loches Ather Simanjuntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *