Pemko Dumai Bersama UIN Suska Riau Teken MOU Tingkatkan Kompetensi Guru PAI.

PEKANBARU -jurnalpolisi.id

Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (Mou) bersama Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, Kamis (24/8/2023).

Kegiatan penandatanganan yang berlangsung di Aula Pertemuan UIN Suska Riau itu bertujuan untuk, mendorong peningkatan kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di Kota Dumai.

Sekda Kota Dumai, Indra Gunawan menyampaikan kepada Tim Peliput Kominfo.Dumai akan pentingnya pengembangan profesionalitas tenaga pendidik di wilayahnya Pemerintah Daerah Kota Dumai.

“Melalui penandatanganan perjanjian kerjasama ini, kami dari Pemko Dumai mengalokasikan anggaran untuk pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) pada APBD Perubahan Pemko Dumai,” ucapnya.

Sebagai informasi, Guru PAI yang dibantu melalui APBD-P Kota Dumai pada Tahun 2023 ini sebanyak 60 orang yg akan mengikuti PPG yang dimulai pada bulan Agustus hingga 6 bulan kedepan.

Ia turut mengucapkan terima kasih kepada LPTK UIN Suska Riau yang telah memfasilitasi sehingga terlaksananya penandatangan nota kesepahaman ini.

“Apresiasi mendalam juga kami disampaikan atas khidmat bersama yang UIN Suska Riau lakukan, untuk peningkatan kompetensi guru-guru PAI Kota Dumai yang lebih profesional,” tutur Indra.

Itikad baik Pemko Dumai tersebut disambut baik oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. H. Mas’ud Zen, MA didampingi Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau, Dr. H. Kadar, M.Ag berserta jajaran.

Menurut Mas’ud, kerjasama ini merupakan langkah strategis dalam upaya menyongsong cita-cita besar Indonesia Emas Tahun 2045, seiring juga dengan Khidmat Pendidikan yang termaktub dalam Program Pemko Dumai yakni Dumai Berkhidmat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Dumai yang telah berkolaborasi dengan UIN Suska Riau dalam mencetak tenaga pendidik yang profesional melalui program Pendidikan Profesi Guru,” pungkasnya. ( RRA )

Penulis : Fitri / Wakaperwil Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *