Meskipun Diguyur Hujan Gerimis Upacara HUT RI 78 Di Bantarsari Berjalan Sukses

        

Cilacap – jurnalpklisi.id

Detik-detik peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia atau HUT RI ke-78, dilaksanakan di Lapangan Bantarsari, Camat Bantarsari Drs.Hari Winarno,M.Si., menjadi inspektur upacara, dan Pengibaran bendera pusaka dilakukan oleh siswa siswi SMA 1 Negeri dan M’A Salafiyah Bantarsari sebagai Paskibraka yang telah dan dilatih, oleh anggota Polsek Bantarsari, pelaksanaan acara (Kamis 17 Agustus 2023).

Upacara detik-detik kemerdekaan kali ini, kembali bisa digelar dengan meriah. Setelah beberapa tahun dilakukan pembatasan lantaran pandemi COVID-19.

Upacara Pengibaran Bendera Sang Merah Putih di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 pagi hari Kamis, bertempat yang terkenal di lapangan Asem Bantarsari tersebut, dihadiri jajaran perangkat daerah (PD), jajaran Forkopimda, unsur TNI/Polri, camat, lurah serta unsur lingkup, perwakilan sekolah dan unsur pemuda. (17/8/2023)

Dari pantauan di lokasi kegiatan pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan ke 78 dilingkup Forkopimda kecamatan Bantarsari tersebut berjalan dengan tertib, lancar dan sukses, Sekalipun diguyur hujan gerimis dan cuaca yang mendung.

Upacara ditandai dengan pengibaran bendera Sang Merah Putih yang dilakukan oleh pasukan pengibar bendera (Paskibra) SMA 1 Negeri Bantarsari terlihat mereka bersemangat dan berhasil menunaikan tugasnya.

“Hari ini adalah hari yang sangat istimewa bagi seluruh bangsa Indonesia, atas berkah dan rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, kita dapat menikmati kemerdekaan, yang tepat hari ini menginjak 78 tahun,” ungkap camat Bantarsari Drs.Hari Winarno,M.Si. “Saat membacakan pidato dalam upacara itu.

Dikatakan, kemerdekaan ini buah dari kegigihan perjuangan panjang para pahlawan bangsa tanpa kenal kata menyerah, pahlawan pendahulu mengorbankan tenaga, harta, dan bahkan tetesan darah dalam mengusir penjajah, demi kemerdekaan Indonesia.

“Tema HUT ke-78 Republik Indonesia pada tahun 2023 ini yakni ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’, yang mencerminkan rasa optimisme seluruh komponen bangsa, untuk bersinergi mewujudkan harapan bersama.

Kabar berita hari ini bersama reporter syaifulloh

“Har pada tahun 2023 ini yakni ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’, yang mencerminkan rasa optimisme seluruh komponen bangsa, untuk bersinergi mewujudkan harapan bersama.
(Syaifulloh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *