Meriahnya Pawai Budaya di kampung Melayu Batu Besar kec. Nongsa Sambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI

BATAM, jurnalpolisi.id

Minggu, 20 Agustus 2023 pukul 14:00 WIB. Terpantau Media Jurnal Polisi News Batam Sahril, Meriahnya Pawai Budaya di kampung Melayu Batu Besar kec.Nongsa Sambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI, 8 regu RT kampung Melayu Batu Besar kec. Nongsa yang tergabung dalam RW.02 dan RW.08 ikut memeriahkan Pawai Budaya memperingati HUT ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia.

Sebanyak 8 regu ikut memeriahkan Pawai Budaya memperingati HUT ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia. Pawai Budaya yang bertema “kemerdekaan Dan kebudayaan” tersebut berlangsung disepanjang jalan kampung Melayu Batu Besar kec.nongsa pada Minggu, (20/8/2023).

Peserta Pawai Budaya ini sendiri diikuti oleh warga kampung Melayu baik pemuda,anak anak ,dan masyarakat kampung Melayu tergabung dalam RW.02 dan RW 08.

Meriahnya Pawai Budaya di kampung Melayu Sambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI pawai budaya ini adalah agenda tahunan yang mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat kampung Melayu. Cuaca yang Sangat baik Membuat semangat masyarakat untuk menyaksikan berlangsungnya Pawai Budaya yang start dari lapangan Poli Pasum RW.08 kampung Melayu.

Pawai budaya ini sendiri melewati rute sepanjang jalan kampung Melayu menuju Gang hiu kampung Melayu, kemudian dilanjutkan dengan melewati Pantai Simponi,pantai lagorap,dan restoran Hangkang , hingga finish di lapangan Voli RW 02 kampung Melayu kelurahan Batu Besar kec Nongsa.

Ratusan masyarakat -+ di sepanjang rute pawai, di mana para perwakilan Pemuda kampung Melayu (PPKM) Mengatur Jalannya Acara, Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Muhammad Zen, Pak lurah Batu Besar Fikri Aunillah, ketua LPM kelurahan batu Besar Sekaligus Pembina (PPKM) Khairul Bahri, Pak RT Dan Pak RW.02 Samsul Bahri, SH, Babinsa batu Besar, Serda Husni, Bhabinkamtibmas Batu Besar, Bripka Riki Mardianto, SH, Serta Tokoh masyarakat lainnya. menyambut dengan ramah seluruh masyarakat dan peserta pawai budaya.

Dengan Hasil akhir disampaikan panitia, Juri memutuskan hasil lomba tahun ini Minggu, 20 Agustus 2023
*Juara 1 Jatuh Pada
RW.08/RT.01 dengan jumlah Nilai 1067
*Juara 2 Jatuh Pada
RW.02/RT.03 dengan Jumlah Nilai 1043
*Juara 3 Jatuh Pada
RW.02/RT.01 dengan Jumlah Nilai 1013

Salah satu warga kampung Melayu, Abdul azis Merupakan warga Rt.01 RW.02 kampung Melayu mengaku senang dengan adanya Pawai Budaya tahun ini. Ia turut berterima kasih kepada seluruh pihak khususnya Pak RW.02 Pak Samsul Bahri, SH & RW.08 pak Zailan dan jajaran 8 RT yang tergabung didalamnya, Serta Pemuda (PPKM) persatuan Pemuda kampung Melayu sebagai penyelenggara acara tersebut, dan tak lupa Juga kami ucapakan terimakasih pada pak Babinsa batu besar dan pak Babin Kamtibmas Batu besar yang selalu hadir di Masyarakat.

“Terima kasih Juga Buat Seluruh warga kampung Melayu yang Memeriahkan Acara ini. Acara pawai seperti ini jadi acara yang ditunggu-tunggu masyarakat kampung Melayu Tiap Tahunnya Macam Macam Budaya ditampilkan .” pungkasnya.

(Sahril JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *