Meriahkan HUT Ke-78 RI, Desa Pagerdawung Sukses Gelar Karnaval Sabtu 19-8-2023

KENDAL – jurnalpolisi.id

Gelar Kemeriahan acara Karnaval sambut HUT RI ke-78 di Desa Pagerdawung,Kecamatan Ringinarum,Kabupaten Kendal, ( 19/8/2023 ).

Karnaval untuk menyambut HUT RI yang ke-78 tahun di Desa Pagerdawung berjalan sangat meriah, lancar serta kondusi. Antusiasme Warga Desa Pagerdawung mengikuti gelar karnaval sangatlah tinggi, untuk unjuk kebolehan dalam menampilkan berbagai peran seni dan budaya, dalam memeriahkan HUT RI yang ke-78 tahun.

Dalam gelar acara Karnaval yang diadakan di Desa Pagerdawung banyak diikuti dari kalangan masyarakat umum, siswa-siswi sekolah dari TK (Taman Kanak-Kanak), SD (Sekolah Dasar), sampai Madrasah, tak hanya diikuti dari kalangan murid-murid sekolah, juga dari guru sampai kepala sekolah pun juga ikut memeriahkan karnaval.

Karnaval umum Desa Pagerdawung dimulai sejak awal pukul 07.00 WIB di lapangan SD Pagerdawung, berkeliling Desa hingga berakhir di lapangan SD Pagerdawung lagi sekitar pukul 10.00 WIB. Dimeriahkan banyak penampilan peran seni dan budaya, seprti peran seni drum band, barongan dan masih banyak lagi peran-peran yang lain di tampilkan, dari RT dan RW, kesemuanya berasal dari Desa Pagerdawung.

Kepala Desa Pagerdawung Ari Ariyanto mengatakan, karnaval memeriahkan HUT RI ke-78 ini diikuti 3 Dusun dari Desa Pagerdawung, Acara bejalan aman, lancar serta kondusif.

“Kami juga banyak mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang membantu kelancaran acara karnaval, dari perangkat Desa Pagerdawung, dari anggota koromil Ringinarum, juga Polsek Gemuh yang bekerja keras membantu kesuksesan acara karnaval,” ungkap Kepala Desa Pagerdawung Ari Ariyanto.

“Harapan Kepala Desa Pagerdawung Ari Ariyanto, semoga untuk tahun-tahun selanjutnya karnaval masih diadakan dan di gelar kembali di Desa Pagerdawung,” ucapnya.

Reporter : Doni Kurniawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *