Klinik Pratama Polres Purbalingga Jalani Survei Akreditasi

Purbalingga – jurnalplisi.id

Polda Jateng | Klinik Pratama Polres Purbalingga menjalani survei akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Tim survei akreditasi hadir di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga, Jumat (11/8/2023) pagi.

Tim survei dari Lembaga Penyelenggara Akreditasi Pelayanan Kesehatan Paripurna (LPA-PKP) dipimpin oleh Adi Widjaja, S.K.M. untuk Tata Kelola Sumber Daya dan Upaya Kesehatan Masyarakat. Selain itu, dr. Sudiyana untuk Tata Kelola Pelayanan dan Penunjang.

Wakapolres Purbalingga Kompol Donni Krestanto yang menerima tim menyampaikan apresiasi adanya survei akreditasi terhadap Klinik Pratama Polres Purbalingga. Pihaknya siap untuk menerima survei dan akreditasi agar kedepan bisa lebih baik dalam pelayanan kesehatan.

“Harapannya kegiatan survei ini bisa menambah ilmu, wawasan dan keterampilan yang memadai bagi anggota klinik kami sehingga sesuai dengan standar nasional,” ucapnya.

Ketua Tim Survei, Adi Widjaja menyampaikan bahwa akreditasi adalah kebutuhan dan pembuktian klinik yang berorientasi kepada kinerja mutu, keselamatan dan kapuasan. Tujuan pokoknya adalah kepuasan pasien dalam pelayanan saat berobat di klinik.

“Kami selaku tim surveior dalam proses akreditasi bertindak sebagai pembimbing dan memberikan solusi. Harapannya pelayanan kesehatan yang diberikan Klinik Pratama Polres Purbalingga semakin baik dan bermutu,” tegasnya.

Disampaikan bahwa pada prinsipnya dalam pelaksanaan akreditasi ini, sistem pelayanan kesehatan di Klinik Pratama Polres Purbalingga itu bisa berjalan baik dan bisa meningkat. Kedepan semakin banyak masyarakat umum yang datang berobat, bukan hanya anggota Polri maupun keluarganya.

“Jadi harapannya adanya Klinik Pratama Polres Purbalingga bisa memberikan outcome atau dampak yaitu meningkatkan kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Dari jadwal, pelaksanaan survei akreditasi di Klinik Pratama Polres Purbalingga akan dilaksanakan selama dua hari. Kegiatan dilaksanakan mulai Jumat (11 Agustus 2023) hingga Sabtu (12 Agustus 2023).

( Ansor JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *