Kepala Desa Tambakrejo Berikan Perhatian Besar kepada Penyandang Disabilitas dengan Penyerahan Kursi Roda

Tambakrejo, BANYUWANGI – jurnalpolisi.id

Kepala Desa Tambakrejo, Nanang Widayat, telah menunjukkan perhatian yang luar biasa terhadap warga penderita bedridden dan penyandang disabilitas. Pada hari Kamis, 24 Agustus 2023, Nanang mengunjungi beberapa rumah warga penyandang disabilitas di berbagai dusun Desa Tambakrejo. Kunjungan ini juga ditandai dengan penyerahan bantuan berupa kursi roda.

Dalam kunjungannya, Nanang mengunjungi tiga warga Desa yang menderita disabilitas, antara lain Wakijo dari RT/02 RW/05 dusun Curah Krakal, Suliyah dari RT/01 RW/06 Curah Krakal, dan Alex Subagio dari RT/01 RW/01 Curah Pacul. Menurut Nanang, kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari kepedulian dan semangat berbagi kepada masyarakat yang mengalami disabilitas dan bedridden.

Nanang Hidayat mengungkapkan harapannya bahwa bantuan berupa kursi roda ini akan membantu para penderita untuk merasakan suasana yang berbeda di halaman rumah mereka dan juga mempermudah proses berobat ke rumah sakit. “Kami ingin menunjukkan perhatian, kepedulian, dan doa kami kepada masyarakat penyandang disabilitas beserta keluarganya, agar mereka dapat segera pulih dan kembali menjalani kehidupan normal. Semoga bantuan yang kami berikan tidak hanya dinilai dari segi materi, tetapi juga dari ketulusan hati kami dalam memberikan dukungan ini dan diharapkan bisa memberikan manfaat untuk mendukung aktivitas sehari-hari,” kata Nanang.

Eko Heri, kepala dusun setempat, menambahkan bahwa melalui kegiatan ini mereka berharap dapat meringankan beban penderita dan keluarga mereka meskipun hanya dengan sedikit tanda mata. Ia juga berharap agar kesehatan penderita dapat membaik secara bertahap.

Nanang juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Yuyun, kepala sekolah SLB Muncar, yang telah turut mendukung program ini. Kolaborasi ini menjadi bukti nyata bahwa semangat berbagi dan kepedulian dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama bagi mereka yang memiliki keterbatasan dalam aktivitas sehari-hari. ***(Boby/ Wirda JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *