Kehadiran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Di Wilayah Desa Penikel Di Riung Sambutan Masyarakat

Culacap – jurnalpolisi.id

(10/8/2023), “Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, kunjungan kerja ke Desa Penikel Kecamatan Kampung Laut Kabupaten Cilacap pada hari Kamis 10 Agustus 2023, agenda dalam kunjungan kerja ini membawai salah satu agenda utama membagikan program PTSL, bekerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Cilacap membagikan sertifikat hak milik atas tanah kepada warga, lewat program pendaftaran tanah sistematik lengkap (PTSL) 2023.

sekaligus peresmian penggunaan air bersih untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Desa Ujung Gagak dan Panikel, Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, adanya program tersebut dampak positif bagi masyarakat setempat.

Ganjar Pranowo tiba di lokasi acara tempatnya di Desa Penikel Kecamatan Kampung Laut sekitar pukul 17.00 WIB, Kehadiran Ganjar pun disambut relawan yang hendak berswafoto disamping itu terdengar juga sambutan sorak sorai warga masyarakat, “Presiden! Presiden! Presiden!” meneriaki Ganjar sebagai sosok presiden. Ganjar pun menanggapi seruan peserta acara dengan senyuman dan lambaian tangan.

“Ganjar Presiden!,” menyambung sahut relawan lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan, setiap warga yang memiliki tanah harus melakukan pendaftaran untuk diakui hak miliknya secara formal.

“Ibarat pengantin, sertifikat ini adalah buku nikah. Simpan baik-baik bukti kepemilikan itu dan gunakan untuk usaha produktif,” ujarnya.

Penerima sertifikat, Slamet Santosa (47) mengaku senang, karena proses penyelesaiannya berjalan mudah dan cepat dan tanpa biaya. Padahal tanah ini warisan nenek moyang yang sudah puluhan tahun, belum bersertifikat,” kata warga Dusun Penikel.

Ganjar Pranowo imbuhnya diwaktu yang sama merancang dan membangun saluran-saluran air bersih baru, agar seluruh kebutuhan air bersih di terpenuhi, salah satunya adalah melakukan SPAM Regional yang akan bekerjasama dengan PDAM di Kabupaten/ Kota.

“Secara bertahap kita mulai membangun saluran-saluran baru, bekerjasama dengan pusat dan PDAM di kabupaten kota, untuk melayani kebutuhan masyarakat,” imbuh

pada kesempatan itu sekaligus mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan dan menjaga sarana air bersih dan sanitasi yang baru diresmikan tersebut. “Masyarakat sudah diberikan sarana seperti ini, bukan hanya ucapan terima kasih yang kita ucapkan. Mari sama-sama kita jaga ini. Karena kalau kita tidak bersama-sama menjaganya tidak ada gunanya ini,” ujar Ganjar Pranowo.

(Syaifulloh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *