Kampung Bebas dari Narkoba (KBN) ,telah di Launching oleh Forkopimda Labuhan Batu , Di Kelurahan Padang Bulan

Labuhan batu, jurnalpolisi.id

Launching Kampung Bebas Narkoba (KBN) dan menyampaikan Ikrar bersama di Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau utara, Kabupaten Labuhan batu, Provinsi Sumatra utara, Sabtu (19/08/2023), acara dimulai pukul 11.00 Wib sampai dengan selesai Demikian pantauan awak media

Acara tersebut dihadiri Bupati Kabupaten Labuhan Batu dr Erik Adtrada Ritonga, SKM, Kapolres Labuhan batu AKBP JAMES H HUTAJULU S.I.K., S.H., M.H., M.I.K. Wakapolres Kompol Drs.Hermansyah,PJU Polres Labuhanbatu, Personil Dokkes Polres Labuhanbatu, Kabawasidik Dit Res Narkoba Polda Sumut AKBP Ali Mahfud, Kasdim 0209 / LB Mayor Infantri Hendra Gunawan Danramil Kota Kapten Infantri Dedi M Sibarani, Opd, Mewakili Kepala BNNK Labura Josua, Camat Rantau Utara Nafsir Rambe, ST, Lurah Padang Bulan Arief Kurniawan, Penggiat Anti Narkoba Indonesia (PANI), Pemerhati Narkoba Granat Labuhanbatu, Pemerhati Narkoba LAN Labuhanbatu,Pemerhati Narkoba Mapan RI Labuhanbatu, Kepling,Tokoh Adat,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda dan Masyarakat Padang Bulan.

Kegiatan tersebut, disambut hangat masyarakat Kelurahan Padang Bulan, dalam sambutannya yang mewakili tokoh masyarakat Kamal Ritonga menyampaikan,
bahwa sangat bahagia melihat antusias masyarakat untuk menghadiri launching Kampung Bebas Dari Narkoba, dulunya kampung sebelah ini adalah kampungnya Narkoba,tetapi sekarang sudah tidak ada lagi, Narkoba adalah musuh dari kita semua dan berharap kepada Kapolres Labuhanbatu untuk dapat menuntas peredaran Narkoba yang ada di wilayah Kab. Labuhanbatu,

Setelah Sambutan dari tokoh masyarakat, dilaksanakan acara Penanyangan Video Kampung Bebas dari Narkoba, dan Penanyangan Aplikasi Pasti dalam antisipasi penanganan Stunting di Kab.Labuhanbatu

Yang bertindak sebagai Ketua Panitia dalam acara tersebut Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Roberto Sianturi ,SH.MH menyampaikan dalam sambutannya bahwa, Polres Labuhanbatu membentuk 12 lokasi Kampung Bebas dari Narkoba yang terbagi menjadi 7 di Kab.Labuhantu dan 5 di Kab.Labuhanbatu Utara, Dari Bulan Januari tahun 2023 Polres Labuhanbatu telah menangani Kasus Narkoba sebanyak 198 kasus dengan jumlah tersangka 297 orang, Kebanyakan Narkoba masuk ke wilayah Kab. Labuhanbatu melalui jalan tikus, jalur laut dan kendaraan  mobil, Kami berharap seluruh masyarakat dapat membantu Sat Narkoba Polres Lubuhanbatu dalam menindak peredaran Narkoba.

Launching Penekanan Tombol Sirine tanda Lounching Kampung Bebas dari Narkoba.

Bupati Labuhanbatu dr. H.Erik Adtrada Ritonga,Mkm pada acara tersebut menyampaikan, Kita hadir kesini dalam acara kegiatan program Kepolisian dalam memberantas perederan Narkoba di Kab.Labuhanbatu, Kepada Masyarakat,tokoh agama dan alim ulama yang ada di Kab.Labuhanbatu agar dapat membantu Polres Labuhanbatu untuk memberantas Narkoba di Wilkum Polres Labuhanbatu ,Kami berharap Polres Labuhanbatu dari menciptakan Labuhanbatu bebas dari Narkoba sesungguhnya, Mari kita Komitmen dalam memberantas Narkoba agar dapat dimusnahkan dari Labuhanbatu.

Dalam Kata Sambutan Kapolres Labuhanbatu AKBP JAMES H. HUTAJULU, S.I.K.,S.H.,M.H.,M.I.K. bahwa Kapolres berharap kepada seluruhnya apabila mengetahui dimana perederan Narkoba agar segera melaporkan kepada Polres Labuhanbatu , dan Kepada seluruh masyarakat apabila adanya keluarga, tetangga sebagai pemakai agar dilaporkan kepada Polres Labuhan batu untuk dapat dilakukan Rehabilitasi dan bukan ditahan.

Acara tersebut juga melaksanakan Pembacaan Ikrar Anti Narkoba oleh Bupati Labuhanbatu dr. H Erik Adtrada Ritonga ,Mkm dan seluruh yang hadir.

DEKLARASI DAN IKRAR KAMPUNG BEBAS DARI NARKOBA

Kami Segenap Pemerintah daerah kabupaten labuhanbatu beserta Jajaran, Tni/Polri, Masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, serta Stake Holders terkait lainnya, Berikrar :

  1. Menyatakan dengan tegas bahwa “Narkotika adalah musuh bersama.
  2. Menolak segala bentuk peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Seluruh Wilayah Kabupaten Labuhanbatu.
  3. Menumbuhkan ketahanan diri,ketahanan masyarakat, dan ketahanan kewilayahan melalui program kampung bebas dari Narkoba (KBN) sebagai upaya membangun Kabupaten Labuhanbatu yang Anti Narkoba.
  4. Mendukung sepenuhnya Polres Labuhanbatu dan aparat penegak hukum lainnya untuk menindak tegas segala bentuk peredaran Penyalahgunaan Narkoba.
  5. Senantiasa Menggelorakan Semangat “PERANG MELAWAN NARKOBA” atau “WAR ON DRUGS dan bekerja sama dalam upaya Pemberantasan Narkoba.

Kemudian acara Penandatangan Ikrar Menolak Peredaran Gelap Narkoba di Kabupaten Labuhan Batu, serta
pemberian Tali Asih 100 Paket tali asih dengan diwakili oleh 10 Paket secara simbolis yang disampaikan oleh Forkompimda Labuhanbatu kepada Masyarakat.

Sekitar Pukul 13.00 WIB, kegiatan Launching Kampung Bebas Dari Narkoba (KBN), Di Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu telah selesai dilaksanakan, rangkaian kegiatan berjalan lancar dan aman.

Jurnalis JPN
Eka Hombing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *