Kacab Pelni: Free Bagasi Berlaku Hanya 40 Kg

Kota Tual, jurnalpolisi.id

Mengenai adanya timbangan yang sekarang ini diberlakukan oleh PT Pelni Cabang Tual, maximun diatas 40 Kg.

Hal itu diungkapkan Kepala Cabang Pelni Tual, Teguh Haris Setiady saat dikonfilirmasi media ini. Adapun itu, Setiady membenarkan kalau saat ini di pelabuhan Yosudarso Tual telah diberlakukan sistem over bagasi

“Jadi timbangan itu dipergunakan untuk overbagasi. Dimana overbagasi itu sendiri, merupakan barang kelebihan dari penumpang yang free bagasi 40 kg,”Ucap Satiady via telpon, Senin (14/08/2023).

Berdasarkan perhitungan, bahwa jika beratnya mencapai 40kg, maka diukur dari dimensi. Sehingga, ukuran maksimal dari dimensi ialah 70 cm x 40 cm x 30 cm.

“Nah untuk tarif over bagasi sudah tertera di banner yg di pasang di terminal pelabuhan,”tambahnya.

Sembari katanya, selain itu ada pula jenis barang yg diberikan free bagasi, berupa pakaian didalam koper atau dus.

Sedangkan diluar dari pakaian seperti elektronic, perkakas, alat kerja, dan peralatan lainnya, dilakukan pengecekan terlebih dahulu, dan jika ukuranya atau berat masih bisa dimasukan over bagasi.

Tetapi jika melebihi dari ketentuan overbagasi dan berjumlah banyak maka akan di arahkan ke general cargo atau redpack.

Dia juga membeberkan kalau hal tersebut dilakukan, agar dapat menertibkan barang -barang diatas kapal sehingga para penumpang bisa merasa aman, nyaman dan lebih baik lagi dari sebelumnya.

Sedangkan mengenai tarif untuk over bagasi sudah diatur didalam perusan pelayaran PT. Pelni. Dan dapat dicek langsing diarea pintu masuk ruang tuanggu pelabuham Yosudarso Tual.

Setiady juga menegaskan kalau dialam menajalankan aturan tersebut, lebih khusus terhadap over bagasi, sudah ada ketentuan, atau SK dari regulasi tersebut.

Dirinya juga berharap agar masyarakat selalu berkamunikasi, dan berkoordinasi serta melihat tabel harga yang sudah tertera pada banner. Dan sebelum melakukan bepergian haruslah mengecek informasi lebih lanjut lagi, agar tidak misskomunikasi.

Selain itu dirinya juga berpesan agar dengan over bagasi ini, penertiban barang – barang diatas kapal sudah bisa lebih maksimal lagi.

Publish  by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *