Jalan aspal Desa duwel tidak sesuai impian warga, Kades Bungkam Saat Di klarifikasi

Bojonegoro, jurnalpolisi.id

Pengerjaan proyek Jalan Aspal Poros Desa yang dilakukan di Desa Duwel, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, sepanjang 520 Meter dengan menggunakan dana BKD (Bantuan Keuangan Desa) Tahap 1 Tahun 2023

Mirisnya, selain terlihat asal jadi, baru beberapa bulan jadi dan dinikmati oleh masyarakat ruas jalan tersebut sudah rusak dan kondisi aspalnya sudah mulai retak dibeberapa sisi ruasnya.

Proyek yang dilaksanakan oleh PT Bumindo Sakti ini dikeluhkan oleh beberapa warga yang melintas dijalan tersebut. Tidak tampak adanya upaya rehabilitasi atau perbaikan, bahkan terkesan adanya pembiaran.

Dari investigasi awak media menemukan beberapa fakta yang memang patut dipertanyakan dan diduga proyek tersebut tidak sesuai RAB yang telah dianggarkan. Apalagi jalan aspal tersebut retakan-retakanya apabila tidak dilakukan rehab atau pembenahan akan semakin parah lagi.

Selain retakan-retakan yang memanjang, volume ketebalan aspal patut dikaji ulang, secara kasat mata volume ketebalan tampak sangat tipis juga kualitas aspal yang jelek sehingga lagi-lagi diduga tidak sesuai RAB.

Dari Pantauan awak media di lapangan menunjukkan proyek peningkatan jalan Desa yang dikerjakan tersebut diduga tanpa memperdulikan mutu dan kualitas serta papan informasi kegiatan tidak terpasang dilokasi.

Saat awak media menanyakan proyek tersebut kepada seorang warga Duwel yang ada dilokasi , mengatakan bahwa itu proyek BKD dan baru dikerjakan namun kondisi nya sudah pecah-pecah seperti itu.

“Setahu saya proyek itu baru dikerjakan ahir tahun kemarin mas, menggunakan Dana BKD Tahap 1 Tahun 2023, dengan anggaran yang cukup fantastis, tapi kalau hasilnya seperti ini saya rasa harus dicek lagi apa benar biaya yang dihabiskan segitu” ungkap warga sekitar yang tidak mau sebut namanya.

Saat kami melakukan klarifikasi kepada kepala desa duwel kecamatan Kedungadem Bojonegoro melalui WhatsApp tidak ada balasan sampai berita ini diterbitkan.

(Tim red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *