Halimatussadiyah Iwan Imbau Anak Harus Gemar Makan Ikan dan Minum Susu

CIBINONG Bogor – jurnalpolisi.id

Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Halimatussadiyah Iwan mengungkapkan, anak harus gemar makan ikan dan minum susu karena penting bagi perkembangan tingkat kecerdasan anak.

Hal tersebut dikatakannya saat mensosialisasikan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) dan Gerakan Gemar Minum Susu (Gerimis) untuk para siswa siswi SD dan masyarakat umum, pada acara Bogor Fest 2023, di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (25/8). Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan paket olahan serba ikan dan susu dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor.

“Ikan dan susu merupakan sumber protein hewani yang sangat penting bagi perkembangan tingkat kecerdasan anak, karena mengandung gizi yang tinggi, seimbang, dan mudah diserap tubuh,” tandas.

Halimatussadiyah berharap agar siswa siswi SD dan para hadirin memaknai pentingnya sumber protein hewani baik dari ikan maupun susu untuk kecerdasan dan kesehatan tubuh.

“Pengenalan dan kebiasaan sejak dini untuk mengonsumsi ikan dan olahannya, serta susu pada menu makanan keluarga sering dilakukan. Dengan demikian akan membentuk pola konsumsi yang sehat,” kata Halimatussadiyah.

Ia menambahkan, pangan sumber ikan dan minum susu juga terbukti sangat efektif untuk mempercepat penurunan dan pencegahan stunting. Salah satu tujuan pembangunan nasional Indonesia adalah membentuk manusia yang berkualitas karena hal tersebut sangat berperan dalam peningkatan perekonomian nasional menuju masyarakat yang sejahtera serta menjadikan Indonesia maju.

“Sosialisasi gerakan memasyarakatkan makan ikan dan gerakan minum susu merupakan kegiatan yang harus terus menerus dilakukan, demi membangun masa depan anak bangsa yang berkualitas, dan mampu bersaing di tingkat internasional,” ujar Halimatussadiyah Iwan.

Hadir Sekretaris Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor, para kepala sekolah dan guru sekolah dasar, jajaran pengurus TP PKK Kabupaten Bogor dan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Sumber : (Tim Komunikasi Publik / Diskominfo Kabupaten Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *