Fadli Sudria Sebagai Inspektur Upacara HUT RI ke-78 Dilokasi Wisata Lahar Dingin Berjalan Sukses

Kerinci – jurnalpolisi.id

Dalam rangka Upacara pengibaran bendera merah putih Hari Ulang Tahun ( HUT ) Republik Indonesia (RI) ke-78,Kamis(17/8/2023) di Taman BUMDes Danau Undan Sungai Rumpun desa Sungai Rumpun Kecamatan Gunung Tujuh Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, sering orang orang menyebut lokasi wisata lahar dingin.

Kemudian sebagai Inspektur Upacara adalah Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria, turut hadir Kabid SMK Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Zet Herman, Kepala SMK-SMA kab. Kerinci dan Kepala Desa Sungai Rumpun serta tokoh masyarakat dan tamu tamu undangan lainnya.

Fadli Sudria saat di konfirmasi wartawan mengatakan, “Dengan semangat Dirgahayu RI ke-78 saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara, terutama Kepala SMA, SMK dan Kepala desa yang telah menyediakan tempat, ini merupakan ajang promosi wisata lokal kita kepada masyarakat dan menjadi edukasi kepada pelajar-pelajar bahwa wisata kita lebih indah dan bagus.”

Selanjutnya H.Herman Sumiran Dpt Kades Sungai Rumpun menyampaikan, “Kami mewakili Pemerintahan desa Sungai Rumpun kec. Gunung Tujuh mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Provinsi Jambi khususnya Kabid SMK “Zet Herman” dan Ketua Komisi IV DPRD prov. Jambi bapak “Fadli Sudria” yang menjadikan lokasi Taman BUMDes Danau Undan Sungai Rumpun desa Sungai Rumpun Kecamatan Gunung Tujuh Kabupaten Kerinci sebagai tempat Upacara pengibaran bendera merah putih HUT RI ke-78.

Setelah selesai acara pengibaran bendera merah putih, Maryono yang panggilan akrab nya Mbak yu, menjadi MC acara lomba-lomba yang sudah rancang panitia dan yang populer di masyarakat yaitu lomba karung, tarik tambang, memakai hijab untuk laki-laki dan lainnya, peserta lomba merupakan perwakilan dari sekolah-sekolah kejuruan di Kerinci.

Selama perlombaan di lokasi wisata lahar dingin yang sering di sebut orang, yang sekarang sudah di kelola oleh BUMDes Danau Undan sungai rumpun, masyarakat dan warga serta pelajar bergembira mengikuti lomba lomba yang di adakan, suasana meriah berjalan lancar, tertib, aman serta sukses.

(Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *