Dukung Energi Berkelanjutan, Pemko Dumai Adakan Sosialisasi EBT

DUMAI – jurnalpolisi.id

Wali Kota Dumai dalam hal ini yang diwakili oleh Kepala Bagian Sumber Daya Alam (SDA), Adyan Bangga Harahap menghadiri sekaligus membuka Sosialisasi Tentang Kebijakan dan Pemanfaatan Energi Baru dan Terbarukan (EBT) Tahun Anggaran 2023 yang bertempat di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim, Kamis (24/08).

Sosialisasi tersebut membahas tindak lanjut dari Visi dan Misi Pemerintah Kota Dumai dalam pemanfaatan Energi untuk infrastruktur dan juga sekaligus untuk mensinergikan program dari Dinas Sumber Daya Mineral Provinsi Riau tentang pendataan energi listrik.

Pada kesempatan yang sama setelah membuka Sosialisasi tersebut Kepala Bagian Sumber Daya Alam, Adyan Bangga Harahap, S. STP menjelaskan bahwa sosialisasi tersebut untuk pendataan untuk jaringan listrik yang ada di Kota Dumai dengan menggunakan media apa saja seperti fosil atau sampah untuk membangkitkan sesuatu energi.

“Banyak daerah yang belum teraliri listrik, untuk itu kita butuh untuk mendatanya, program ini juga bersinergi dengan SDA Provinsi Riau, ini juga sekaligus untuk mensinergikan dengan visi dan misi dari Pemerintah Kota Damai dalam khidmat penerangan,” ucapnya.

Beliau juga berharap program yang bertujuan juga untuk pendataan untuk jaringan listrik masyarakat tersebut dapat berkolaborasi dengan Para Camat dan Lurah didaerahnya masing-masing agar dapat di data daerah yang belum teraliri listrik.

“Kita berharap kedepannya selain untuk pendataan untuk aliran listrik tersebut, kita juga akan lebih memahami dan dapat mendengar penjelasan yang akan disampaikan oleh narasumber nantinya mengenai sumber daya alam dan mineral di lingkungan dan juga bagaimana tentang pemanfaatannya,” harapnya.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Para Camat dan Lurah, Narasumber, dan Para Peserta Sosialisasi.

Penulis : Fitri / Kaperwil Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *