Bupati Dico Beri Motivasi kepada Pendamping Sosial PKH Kendal

Kendal-JurnalPolisi.id

Bupati Kendal, H. Dico M. Ganinduto, B.Sc menghadiri acara sekaligus memberikan motivasi dalam acara Gathering SDM Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Kendal, Rabu (30/8/2023) di tempat wisata Hutan Pinus Gonoharjo Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal.

Acara turut dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Sosial Sigit Sulistyo, Camat Limbangan Alfebian, Kepala Desa Gonoharjo Suyitno, dan diikuti ratusan Pendamping Sosial PKH Kendal.

Dalam acara tersebut, Bupati Dico mengatakan, pendamping PKH ini menjadi salah satu bagian penting dari pemerintah, karena memiliki peran untuk mengentaskan kemiskina, sehingga harus bekerja dengan sungguh-sungguh, dan bekerja secara ikhlas.

“Selain itu, harus memiliki 3 etos kerja. Pertama, yaitu bekerja secara inovatif untuk selalu memberikan inovasi sekecil apa pun dalam melaksanakan pekerjaan, sehingga memiliki dampak baik yang signifikan. Kedua, bekerja berkolaboratif, yaitu dengan segala keterbatasan yang kita miliki harus terus berupaya bekerja kolaborasi dengan semua pihak yang memiliki visi misi yang sama untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Kendal. Ketiga, bekerja dengan adaptif, yaitu bekerja dengan menggunakan teknologi saat ini sesuai dengan perkembangan zaman,” tambah Bupati Kendal.

Lebih lanjut Bupati Kendal mengatakan, bahwa para pendamping PKH ini memiliki kecerdasan yang tinggi, kemampuan untuk memberikan kontribusinya yang terbaik, dalam hal ini adalah mengeraskan kemiskinan di Kabupaten Kendal.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Kendal akan terus melakukan perbaikan-perbaikan, dan selalu memperhatikan pendamping PKH, serta terus bersama pendamping PKH, karena tujuan pemerintah berkerja tak lain adalah untuk kesejahteraan bagi masyarakat,” ungkap Bupati Kendal.

Koordinator 1 Pendamping PKH Kendal, Imam Barizi mengatakan, bahwa kegiatan gathering SDM bagi pendamping sosial PKH Kendal untuk meningkatkan kekompakan antar sesama pendamping, sehingga nantinya dalam melaksanakan pekerjaan bisa terus menjaga kekompakan demi dalam mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Kendal.

“Selain itu, apa yang menjadi arahan dari Bupati Kendal akan kami laksanakan dengan baik, dengan harapan kedepannya akan lebih banyak lagi mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Kendal,” tambah Imam.

Sementara itu, Koordinator 2 Pendamping Sosial PKH Kendal, Tri Rahayu Kinanti menjelaskan, dalam kegiatan ini akan diisi dengan berbagai kegiatan untuk penguatan kekompakan para pendamping, dan juga akan diisi dengan lomba-lomba antar pendamping yang dibagi wilayah gabungan kecamatan.

Ia juga mengungkapkan terima kasih kepada Bupati Kendal yang terus memberikan support terhadap para pendamping sosial PKH Kabupaten Kendal.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Kendal memberikan hadiah berupa uang sebesar Rp 2000.000 kepada juara 1 pemenang lomba dalam acara gathering SDM pendamping sosial PKH.

Reporter : Doni Kurniawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *