Bupati Batanghari M.Fadhil Arief Meresmikan Rumah Bantuan BPJS

Batanghari – jurnalpolisi.id

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief meresmikan rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Kehidupan Baru Kecamatan Maro Sebo Ilir, Jum’at.

Pada kesempatan ini, Muhammad Fadhil Arief mengatakan bantuan rumah ini merupakan program bantuan pemerintah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) guna mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumah dan pembangunan baru rumah beserta prasarana, sarana dan utilitasnya dengan tujuan penyaluran Program BSPS ini adalah mengurangi jumlah rumah tidak layak huni (RTLH) di Indonesia.

“Kita patut bersyukur Kabupaten Batanghari pada 2023 mendapat alokasi BSPS sebanyak 219 unit rumah yang tersebar di enam kecamatan salah satu rumah yang telah selesai dibangun adalah rumah bapak Irfan,” katanya.

Rumah itu adalah kebutuhan dasar manusia, maka semua orang berhak memiliki dan membangun rumah untuk keluarganya. Namun rumah yang harus dimiliki adalah rumah yang dapat dikatakan layak huni.

“Kita harus mengetahui standar rumah layak huni tersebut, karena fungsi rumah bukan hanya sebagai tempat berlindung akan tetapi juga sebagai tempat pembinaan keluarga,” kata Fadhil Arief. (S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *