Bukannya Ngurusi Rakyat, Agus Salim Malah Sibuk Ngurusin Galian C, Warga : Sebaiknya Mundur Saja Dari Anggota DPRD Langkat

Langka – jurnalpolisi.id

Kinerja Anggota DPRD Langkat, Agus Salim kini tengah menjadi sorotan gara-gara usaha Galian C yang dikelolanya selama ini. Daripada sibuk mengurus Galian C, ketimbang mengurus rakyat, Agus Salim pun diminta mundur saja dari jabatannya sebagai Anggota DPRD Langkat.

“Bukannya dia sibuk ngurusin rakyatnya, eh dia malah sibuk ngurusin Galian C yang dikelolanya. Jadi daripada gitu bagusan dia mundur saja jadi Anggota DPRD Langkat,” kata seorang warga yang enggan disebutkan namanya, Rabu (30/8/2023) siang.

Kata warga tersebut, dia mengaku menyesal sudah pernah memilih Agus Salim sebagai Anggota DPRD Langkat. Karena setelah terpilih, Agus Salim bukannya menjalankan tanggung jawabnya sebagai Anggota DPRD Langkat, tapi malah sibuk mengurusin Galian C yang dikelolanya.

“Pemilu nanti kalau dia mau mencalonkan lagi jangan harap bisa terpilih kalau kerjanya sibuk ngurusin Galian C saja,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Polres Langkat juga sudah berjanji akan menyelidiki keberadaan usaha Galian C ilegal di Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, salah satunya milik Anggota DPRD Langkat, Agus Salim. Namun sampai kini belum terlihat adanya tindakan tegas dari Polres Langkat untuk menutup usaha galian C ilegal di kawasan tersebut.

Padahal, sudah jelas-jelas dari semua tempat usaha Galian C disana, tidak ada satupun yang memiliki izin eksplorasi dan produksi pertambangan. Pun begitu, aktifitas pertambangan material ilegal di kawasan tersebut bisa aman-aman saja karena dibekinghi oknum aparat.

Berdasarkan data yang diperoleh terdapat beberapa usaha Galian C ilegal di Kecamatan Wampu yang menyalahi aturan. Diantaranya, usaha Galian C milik Agus Salim di Desa Pertumbukan, Galian C milik Samuel di Desa Pertumbukan ( kaperwil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *