Breaking News: Kemeriahan Gebyar Budaya Betawi DPP FORKABI 2023 di Joglo

Jakarta – jurnalpolisi.id

Wali Kota Jakbar, Uus Kuswanto menghadiri Gebyar Budaya Betawi DPP Forkabi di Joglo, Kecamatan Kembangan

Gebyar Budaya Betawi tahun 2023 dengan tema “Menuju Indonesia yang berdikari dan unggul dengan menjaga kelestarian Budaya Indonesia,” dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI digelar DPP Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) di Jalan H Saaba Kelurahan Joglo, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (27/8/2023). Saat dikonfirmasi awak media jurnalpolisi.id JPN.

Ketua Umum DPP Forkabi, Mohammad Ihsan menjelaskan, kegiatan gebyar budaya Betawi ini dalam rangka menyambut 17 Agustus dan Kemerdekaan merupakan hari yang sakral yang harus dijaga.

“Mudah mudahan kerjasama Pemkot Jakbar dan DPP Forkabi bisa berjalan dengan baik, Forkabi ini independent milik bangsa semuanya,” ucapnya.

Lomba Puisi, Lomba Pidato Gaya Bung Karno, Lomba Pencak Silat, Senam, Katapel, Panjat Pinang (Coko)
hiburan Suaeb Band, kegiatan acara dari tanggal 26 – 27 Agustus 2023.

Kegiatan ini di prakarsai oleh Badan Otonom (Banom) Wanita Forkabi, Generasi Muda Forkabi (GMF), Jawara Forkabi, Satgas Forkabi, BPB Forkabi, dan Media Forkabi, Jajaran Pengurus DPP Forkabi, Ketua Panitia Acara Alfian Rivai, Setiap kegiatan Forkabi tidak luput berbagi dengan Anak Yatim Piatu.

Pihaknya menambahkan, pada acara puncak ini juga ada bazar dan lomba ketapel. Sebelum acara puncak, sudah ada lomba pidato ala Bung karno, lomba puisi dan atraksi pencak silat.

Sementara itu Usai memberikan sambutan, Wali Kota Jakbar, Uus Kuswanto, Adkesra, Amin Haji, Kasuban Kesbangpol, Moh Matsani, Camat Kembangan, Joko Suparno membuka lomba ketapel.

Pada sambutannya, Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengatakan, kegiatan gebyar budaya Betawi tahun 2023 ini dihelat DPP Forkabi yang ikut andil memeriahkan HUT ke 78 Kemerdekaan RI. Budaya adalah simbol yang ada, Betawi merupakan budaya yang harus dilestarikan dan dijaga.

“Saya mengajak pada seluruh warga Jakarta untuk menjaga budaya Betawi. Sudah sepatutnya supaya kegiatan berjalan dengan baik,” katanya.

Pihaknya juga mengajak warga Jakarta Barat untuk menjaga ketertiban dan jaga kebersamaan serta keutuhan warga Jakarta Barat.

“Mari kita jaga kenyamanan dan persatuan warga Jakarta Barat tetap utuh dan hidup rukun bersama,” ajaknya.

Turut hadir dalam acara HUT RI K-78 dan Gebyar Budaya Betawi tahun 2023 Menuju Indonesia Yang Berdikari Dan Unggul, dengan menjaga kelestarian budaya Indonesia
dihadiri KH Marullah Matali Deputi Bidang Budaya dan Pariwisata dan Ketua Majelis Kaum Betawi, Uus Kuswanto Walikota Jakarta Barat, Adkesra Amin Haji, Kesbangpol Moh Matsani, Camat Kembangan Joko Suparno, Anggota Dewan DPR RI dan DPRD , Ketua MPT Forkabi Mayjend TNI ( Purn ) H Nachrowi Ramli, H Ella Bendahara MPT, H Zamakh Sari, H Fatahillah, Ketua Umum DPP Forkabi Mohammad Ihsan SH, Waketum Maah Setiawan, Sekjen H Hamzah hadir juga Seluruh Ketua DPD Forkabi, DPC, Dprt, dan Seluruh Anggota dan simpatisan FORKABI, dan Ketua Umum Perkumpulan Advokat Betawi PADI Kurnia Akhyat SH.

Ismail Marjuki JPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *