Bersama Mahasiswa KKN, Pemdes Putatgede Tekan Angka Obesitas

Kendal-jurnalpolisi.id

Pemerintah Desa Desa Putatgede bersama mahasiswa KKN MIT 16 Posko 46 UIN Walisongo Semarang mengadakan sosialisasi Gerakan Nusantara Tekan Angka Obesitas (GENTAS) dan Senam Aerobik, Minggu (06/08/2023) di lapangan Desa Putatgede, Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan warga Desa Putatgede, Dosen Pembimbing Lapangan dan mahasiswa KKN MIT 16 Posko 46 UIN Walisongo Semarang.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga Desa Putatgede akan bahaya obesitas dan cara pencegahannya. Senam aerobik adalah penerapan secara langsung pencegahan obesitas.

Acara diawali dengan sosialisasi Gentas oleh Listyawati, Amd. Keb, Bidan Desa Putatgede.
Ia mengungkapkan, bahwa Gentas merupakan gerakan nasional untuk mengendalikan obesitas dan menjadikan obesitas sebagai isu sentral permasalahan kesehatan.

“Untuk mencegah obesitas kita harus mengatur pola makan, aktif bergerak, dan menikmati hari dengan kegiatan yang menyenangkan,” ujar Listyawati.

Kemudian setelah sosialisasi Gentas di lanjutkan dengan senam aerobik. Perlu diketahui bahwa senam ini membantu menurunkan berat badan, menjaga kesehatan jantung, dan melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit.

Sementara itu, Widayat Mintarsih, S. Pd, M. Pd., Dosen Pembimbing Lapangan KKN MIT 16 Posko 46 UIN Walisongo Semarang mengungkapkan rasa bahagianya karena dapat mengikuti kegiatan sosialisasi Gentas dan senam aerobik di Desa Putatgede.

“Melalui senam aerobik ini diharapkan bisa membawa dampak positif terutama bagi warga Desa Putatgede dan mahasiswa KKN UIN Walisongo sehingga menjadi lebih sehat dan produktif,” kata Widayat Mintarsih.

Ahmad Musaddad, Ketua KKN MIT 16 Posko 46 UIN Walisongo Semarang dalam acara tersebut mengungkapkan, dengan adanya sosialisasi Gentas ini akan menambah pengetahuan dan mengisi kegiatan pagi dengan hal-hal yang lebih bermanfaat. Selain itu, badan terasa lebih bugar usai melakukan senam aerobik.

Acara diakhiri dengan menikmati konsumsi yang telah di sediakan oleh panitia, dan sesi foto bersama.

Doni Kurniawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *