Apel Kehormatan Dan Renungan Suci di TMP Kadilangu Batang Berlangsung Khidmat

Batang – jurnalpolisi.id

Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan RI, Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman bersama Penjabat Bupati Batang Dra. Lani Dwi Rejeki dan Forkopimda menggelar AKRS (Apel Kehormatan dan Renungan Suci), sebagai wujud penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut hingga mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kadilangu.

Letkol Inf Ahmad Alam Budiman menyampaikan, renungan suci membawa spirit perjuangan bagi generasi muda khususnya gen “Z” untuk terus berkarya dengan penuh semangat.

“Di usia ke-78 tahun ini, Indonesia harus terus maju. Generasi mudanya harus terus bersemangat dalam membangun Indonesia, jangan sampai berhenti di tengah jalan karena tugas kita masih panjang,” imbauannya, usai memimpin Upacara Renungan Suci, menjelang peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, di TMP Kadilangu, Kabupaten Batang, Kamis (17/8/2023) dini hari.

Senada dengan Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki pun menegaskan, bahwa renungan suci malam ini merupakan salah satu wujud penghormatan dan penghargaan tertinggi kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk meraih kemerdekaan.

“Kami berdoa, semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapatkan tempat yang sewajarnya, dan tentunya kepada masyarakat Batang untuk tidak pernah melupakan jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului kita,” tandasnya.

Doni Kurniawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *