Anggota DPRD Kota Bukittinggi Bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian Buka Pelatihan Kemasan Kopi Bukit Apit

Bukittinggi – jurnalpolisi.id

Anggota DPRD Kota Bukittinggi Sumatera Barat, Edison Nimli bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bokittinggi membuka pelatihan kemasan Kopi Bukit Apit, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Hal ini disampaikan Edoson Nimli (Aggota DPRD Bukittinggi) kepada awak media di Bukit Apit Kamis (3/8/2023), menurutnya Bukittinggi disamping mempunyai objek wisata, kuliner, tapi juga punya produk kopi yang sudah terkenal.

Kopi Bukit Apit sudah dikenal sejak dulu, bahkan sampai menjadi salah satu sair lagu Minang (Urang Bukik Apik marandang kopi) jadi sejokjanya kopi ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Bukittinggi.

Namun dengan adanya kemasan yang presentatip akan memudahkan konsumen mendapatkan produk ini, sekaligus meningkat penjualan dan produksi.

Lebih lanjut kata Edison Nimli, produk kopi Bukit Apit yergabung UMKM sebanyak 20 keluarga, dibawah binaan Dinas Perdahangan dan Perindustrian tidak tertup akan berkolorasi membuat merek dan paking bersama.

Hal ini akan memudahkan dalam promosi kedepan, baik di Bukittinghi sendiri maupun ke propinsi, bahkan sampar eksporpun, harus optimis, ujarnua.

Harapan Edison Nimli, majunya produksi kopi Bukit Apit, akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kedepan.
Kegiatan ini terlak bersama Disperindag didanai dengan Pokir Edison Nimli Anggota DPRD Bkittinggi sebeser Rp40 juta, katanya.

(Syafrianto)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *