Anggota DPR RI Rofik Hananto Selenggarakan Young Leadership Program


Purbalingga, jurnalpolisi.id

Anggota DPR RI Fraksi PKS Rofik Hananto Bekerja sama Dengan Mr sugimoto Warga Negara Jepang Selenggarakan Kerjasama program kepemimpinan muda ( young leadership program ) di Purbalingga.
Kerjasama dua warga negara dengan mengikut sertakan puluhan mahasiswa dari negara jepang dan belasan mahasiswa dari negara Indonesia selama satu pekan akan tinggal di kabupaten Purbalingga dalam rangka mempelajari adat dan budaya masyarakat Purbalingga.

Rabu sore ( 15/08/2023 ) puluhan mahasiswa jepang dan belasan mahasiswa Indonesia yang mewakili beberapa propinsi tiba di kediaman Anggota DPR RI Rofik Hananto yang di sambut dengan kesenian musik Tek – Tek atau kentongan dan tarian Jawa.
Terlihat beberapa tokoh masyarakat Kabupaten Purbalingga turut hadir di kediaman Rofik Hananto dalam penyambutan tamu mahasiswa dari dua negara.

Setibanya puluhan mahasiswa tersebut langsung di beri arahan oleh kedua penerjemah bahas inggris dan bahasa jepang dan di lanjutkan makan malam bersama.

Rofik hananto mengatakan, satu pekan lamanya puluhan mahasiswa akan berada di Purbalingga untuk mengetahui adat dan budaya kabupaten purbalingga dan akan membuar dengan masyarakat Purbalingga.

Mahasiswa jepang sebagai Mualaf ingin melihat langsung shalat berjamaah dan ingin mendengarkan sautan Adzan dan akan di tempatkan di home family, jelasnya.

” Ide dan gagasan saya sebagai kado HUT RI yang ke 78 untuk Kabupaten Purbalingga. kita perkenalkan adat dan budaya masyarakat Purbalingga ke mahasiswa negara jepang dan perwakilan mahasiswa Indonesia dari beberapa propinsi ” Katanya.

Kegiatan semacam pertukaran mahasiswa dua negara selama tujuh hari akan melakukan banyak kegiatan di Universitas Jendral Sudirman ( UNSOED ) Purbalingga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *