Al Haris Buka Musda & Muscab F. SPTI – K. SPSI Serta Apresiasi Keberadaan di Provinsi Jambi

Jambi – jurnalpolisi.id

Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia — Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F. SPTI — K. SPSI) gelar Musyawarah Daerah dan Musyawarah Cabang (Musda dan Muscab) di ruang Auditorium rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (07/08/2023) serta hadir seluruh perwakilan DPC F. SPTI – K. SPSI dalam lingkup Kabupaten/kota se-provinsi jambi

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum F. SPTI – K. SPSI Surya Bakti Batubara dan turut hadir Kapolda jambi yang mewakili, Danpom yang mewakili, Danrem yang mewakili serta OPD dalam lingkup Pemda Provinsi Jambi, acara dibuka langsung oleh Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris yang ditandai dengan pemukulan gong.

Al Haris mengaku, F. SPTI – K. SPSI memiliki peran penting terhadap pembangunan di Indonesia, khususnya di Provinsi Jambi. Menurutnya, tenaga Transportasi salah satu penyumbang devisa di Indonesia.

Maka dari itu, ia selaku Gubernur Jambi mendorong penuh berdirinya F. SPTI – K. SPSI di Provinsi Jambi. Tidak hanya itu, ia juga mengaku akan mempelajari untuk Pergub terkait F. SPTI – K. SPSI di Jambi.

“Akan kita pelajari, saya tau maksud kawan-kawan agar ada Pergubnya untuk perlindungan hukumnya, biar tidak dibilang Pungli,” kata Al Haris dalam sambutannya.

Ketum F. SPTI – K. SPSI Surya Bakti Batubara, SH. MH mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang telah mengakomodir kegiatan Musda dan Muscab F. SPTI – K. SPSI di Provinsi Jambi pada tahun 2023 ini.

Menurutnya, keberadaan F. SPTI – K. SPSI memiliki peran strategis terhadap pembangunan di Provinsi Jambi, terutama dibidang ketenaga kerjaan di Provinsi Jambi.

“Kami ini adalah Mitra Pemerintah, bukan musuh pemerintah. Kami tidak meminta lapangan pekerjaan tetapi kami menciptakan peluang dan lapangan pekerjaan,” jelas Ketum.

Hanya saja F. SPTI di Jambi meminta perlindingun hukum dari Pemerintah Provinsi Jambi yang bisa dituangkan melalui Peraturan Gubernur (Pergub).

Meskipun demikian,di berbagai kabupaten/kota di Provinsi Jambi sudah ada mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) terkait keberadaan F. SPTI – K. SPSI, “ungkap Ketum.

Selanjutnya, setelah membuka Musda & Muscab, Al Haris beramah tamah serta berfoto bersama dengan semua anggota F. SPTI – K. SPSI Provinsi Jambi.

(Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *