119 Personil Polres Tabanan Ditugaskan Untuk Mengamankan Hari Penampahan Galungan

Tabanan – jurnalpolisi.id

Guna tetap terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Tabanan, dan kelancaran masyarakat dalam melaksanakan hari penampahan Galungan, yaitu sehari menjelang hari Raya Galungan hari Rabu tanggal 2 Agustus 2023. Polres Tabanan melaksanakan pengamanan di beberapa tempat termasuk jalur lalu lintas arah menuju tempat wisata, pada hari Selasa tanggal 1 Agustus 2023.

Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K , M.H., melalui Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nyoman Sukadana, S.H.,M.H., mengatakan bahwa “personil Polres Tabanan yang ditugaskan untuk melakukan pengamanan hari penampahan Galungan sebanyak 119 yang terdiri dari semua fungsi dan staf. Pengamanan ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, dimana masyarakat sedang sibuk dengan persiapan menyambut hari raya Galungan.l”. Kata Kabag Ops Polres Tabanan.

Kabag Ops juga menjelaskan bahwa “personil Polres Tabanan yang tersprint dalam pengamanan tersebut selain menempati beberapa pos juga dilakukan dengan mobiling, pengamanan pula dilakukan pada jalan menuju tempat wisata seperti menuju arah DTW ulundanu dan DTW Tanah Lot yang selalu ramai dengan kunjungan wisatawan. Untuk jalan utama jurusan Denpasar – Gilimanuk yang menjadi wilayah hukum Polres Tabanan ditempati oleh personil lalu lintas dan satuan Samapta serta Polsek jajaran, demikian pula pada jalur wisata ., Jelas Kabag Ops Polres Tabanan

Kabag Ops Polres Tabanan tetap menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga situasi yang kondusif ini, “kami himbau masyarakat selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan, toleransi beragama, jaga kebhinekaan, jangan ada yang mengkonsumsi minuman keras, karena dapat merusak diri sendiri. Dari hasil pelaksanaan pengamanan yang dilakukan oleh personil Polres Tabanan dan jajaran Polsek situasi Kamtibmas masih kondusif. Arus lalu lintas Aman dan lancar”. Tutup Kabag Ops Polres Tabanan (Selasa 1/8/2023 petang)

Basuni JPN (Humas Polres Tabanan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *