Wako Prabumulih dan Ketua ICMI Prabumulih Lepas Peserta Pawai 1 Muharam 1445 H

Prabumulih – jurnalpolisi.id

Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H, DPD BKPRMI bekerja sama dengan Forum Koordinasi Majelis Ta’lim (FKMT) Prabumulih mengadakan kegiatan Pawai (karnaval) bagi anak-anak TK-TPA dan Majelis Ta’lim Kota Prabumulih (19/7/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, M.M, Ketua Komisi II DPRD Prabumulih H. Mat Amin, S.Ag., Wakapolres Prabumulih Hendri, SH., Kepala Kemenag Prabumulih H. Hermadi, S.Ag, M.Si , Setda Kota Prabumulih Elman, ST., M.M., Ketua ICMI Prabumulih Ir. Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho serta undagan lainnya.

Pelepasan Peserta Pawai pertama Tingkat TK-TPA dilakukan oleh Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, M.M dan Pelepasan Perserta Pawai Tingkat Majelis Ta’lim dilakukan oleh Ketua ICMI Prabumulih yang merupakan istri orang nomor 1 dikota Prabumulih Ir. Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho. Peserta kegiatan Pawai diikuti oleh 2500 anak-anak dari 102 Unit TK-TPA dan juga 2135 perserta dari Majelis Ta’lim Kota Prabumulih. Titik kumpul dan Start Pawai dari Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih Finish di depan gedung Sintap Kota Prabumulh.

Dalam sambutannya Wako Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, M.M jika kita lihat bagitu banyaknya pembangunan dikota Prabumulih meskipun dalam suasana Covid itu semua karena peran Allah SWT., dan juga pemerintah Kota Prabumulih Pro terhadap Islam, Wako juga mengajak kepada seluruh masyarakat Prabumulih untuk merenung dan intropeksi diri kita yang mana mungkin selama ini Islam hanya kita ucapkan dilisan saja namun mulai saat ini kita samakan dengan perbuatan, karena yang menghancurkan islam adalah antara perbuatan dan lisan tidak sama, apa yang tercantum dalam Al-Qur’an mari kita laksanakan dalam kehidupan kita sehari-hari, semoga kedepannya kita semakin bertambah nilai keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Sesuai dengan tema kegiatan 1 Muharam 1445H. “ Melalui Pawai Menyambut Tahun Baru Islam 1445 H. Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT., Menciptakan Ukhhuwah Islamiyah dalam Bingkai Prabumulih PRIMA dan BERKUALITAS “. (Imbuhnya).

By. Hadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *