VIRAL! Perayaan HBA di Kejari Dumai, Karangan Bunga Sepanjang Jalan untuk Kegiatan Interen

DUMAI, jurnalpolisi.id

Kejari Dumai merayakan Hari Bakti Adhyaksa ke-63, Sabtu (22/07/23). Kendati acara hanya skala interen, karangan bunga ucapan selamat tercacak sepanjang Jalan Sultan Syarif Kasim (depan kantor tersebut).

Pantauan Jurnal Polisi id karangan bunga ucapan selamat berjejer dari simpang Jalan Yos Sudarso hingga Jalan Tanjung Jati. Si pemasang mulai dari kepala sekolah hingga walikota.

Kondisi demikian cukup mengganggu kelancaran lalu lintas serta merusak tatanan kota. Apalagi, karangan bunga juga terlihat rapat di U-Tern, sehingga menganggu kewaspadaan pengendara.

“Hampir saja saya menabrak karangan bunga tersebut, karena terpasang dekat pengkolan (U-Tern),” ungkap Anto, seorang pemotor yang terganggu dengan terpasangnya karangan bunga HBA Kejari Dumai.

Karangan bunga yang sangat banyak juga menganggu ketertiban dan keindahan kota. “Saya harapkan ada aturan pemasangan karangan bunga ini. Jika terpasang di pinggir dan median jalan seperti ini, jelas menganggu lalu lintas dan merusak tata kota,” pungkas Andri, pengendara lainnya.

Pemasangan karangan bunga yang begitu banyak, ternyata tak sepadan dengan kegiatan HBA ke-63 di Kejari Dumai. Pasalnya, acara yang digelar hanya bersifat interen. Tanpa mengundang pihak manapun.

“Acara apo tidak je Bang (acara biasa saja), joget-joget lalu bagi-bagi hadiah. Tak ada mengundang pihak luar,” ucap seorang staf Kejari Dumai enggan ditulis namanya.

Namun, dia mengatakan peringatan HBA ke-63 di Kejari Dumai pada Sabtu (23/07/23), dimulai apel pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Setelah itu dilanjutkan resepsi ulang tahun Adhyaksa Dharmakarini.

Sejumlah kalangan media yang hendak meliput kegiatan, mengaku tertipu dengan banyaknya karangan bunga terpasang. “Saya kira acaranya besar, karena karangan bunga sangat banyak. Rupanya hanya kegiatan interen,” imbuh salah satu wartawan media lokal minta disembunyikan jati dirinya.

Kabiro. Panca Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *