Upacara Peringati HBA Ke 63, Kajari Rohil : Momen Ini Jadikan Berbenah Diri Dan Merapatkan Barisan

Rokan Hilir, jurnalpolisi.id

Kejaksaan Negeri Rokan Hilir (Rohil) kembali menggelar upacara Peringati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 tahun 2023, dengan tema “Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional”

Upacara Peringati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 tahun 2023, yang dipimpin langsung oleh Kajari Rokan Hilir, Yuliarni Appy SH MH itu di ikuti seluruh pegawai, para Kasi dan staf dipusatkan dihalaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohil, Jalan Lintas Pesisir Sungai Rokan, Kecamatan Bangko, sabtu 22 juli 2023.

Dalam kesempatannya, Kajari Rokan Hilir (Rohil) Yuliarni Appy SH MH menyebut sebelum kegiatan upacara peringati HBA ke-63 itu dimulai, pihaknya telah mengikuti upacara secara online bersama Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, Kepala Kejaksaan Agung St. Burhanuddin yang diikuti oleh seluruh Kejaksaan mulai dari Kejaksaan Tinggi hingga Kejaksaan Negeri di seluruh Indonesia.

Kata Kajari, Beberapa pesan penting yang disampaikan Presiden RI ir Jokowi Dodo termasuk tujuh program kerja prioritas Kejaksaan yang disampaikan oleh Jaksa Agung untuk tahun 2023.

Adapun tujuh poin itu diantaranya menjaga netralitas personil dalam menyongsong tahun politik serta jaga stabilitas politik dalam pelaksanaan tugas dan kewenangan.

Wujudkan pola penegakan hukum yang berkepastian, berkeadilan dan berkemanfaatan demi memperkuat ketahanan ekonomi nasional.

Hadirkan penegakan hukum yang humanis berlandaskan hati nurani serta nilai-nilai keadilan yang hidup dan berkembang di masyarakat.

Percepat penyelesaian pengembangan organisasi serta tugas fungsi institusi yang menjadi amanat dari Undang-Undang Kejaksaan.

Bentuk kesatuan pola analisis yuridis yang terstruktur dan terukur dalam setiap penyelesaian penanganan perkara.

Kaji dan susun langkah-langkah strategis pasca perubahan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana maupun undang-undang baru lainnya yang berdampak pada tugas dan fungsi institusi.

Memperkuat pengelolan aset hasil tindak pidana guna optimalisasi pendapatan keuangan negara.

Disamping itu Kajari Rohil Yuliarni Appy didampingi Kasi Intelijen Kejari Rohil Yopentinu Adi Nugraha SH juga menyampaikan amanat Kejagung RI
bahwa hari bhakti adhyaksa yang di peringati tahun ini jangan hanya dijadikan sekedar acara seremonial belaka.

” Sudah selayaknya kita hayati sebagai momentum untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas semua pelaksanaan tugas dan fungsi dalam kurun waktu satu tahun terakhir, serta merumuskan strategi untuk kita laksanakan kedepan, demi kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara,” tegasnya.

Selain itu, Yuliarni juga mengajak peringati HBA ke-63 itu dijadikan momen untuk berbenah diri, merapatkan barisan, untuk berkontemplasi dan menginternalisasi nilai-nilai Trapsila Adhyaksa yang merupakan landasan jiwa kejaksaan guna meningkatkan kecintaan terhadap pekerjaan. Pungkasnya.

Kabiro Panca Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *