Tim Alpha Resmob On The Road Polresta Manado Ciduk Tiga Pelaku Pencurian Hewan Anjing

Manado – jurnalpolisi.id

Tim Alpha Resmob On The Road Polresta Manado (Polsek) Pineleng mengamankan tiga orang pelaku Pencurian Anjing yang terjadi di Desa Winangun Atas Kecamatan Pineleng, Rabu (19/7/2023).

Saat di Konfirmasi secara terpisah Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasat Reskrim Polresta Manado membernarkan kejadian tersebut.

Ketiga pelaku masing-masing berinisial JH (16) , Warga Sario, RK (58), warga Maumbi dan JK (56), warga Pandu.

Lanjut Kasat Reskrim menjelaskan, penangkapan terhadap para pelaku terjadi dimana Pada Hari Rabu Tanggal 19 Juli 2023, Sekitar Jam 06.00 Wita, bertempat di Kel Winangun Satu Lingk IV Kec Malalayang Manado telah terjadi tindak pidana Pencurian yang dilakukan oleh Pelaku yang belum diketahui. Kronologis kejadian Awalnya Korban sedang berada di rumah sedang memanaskan / menghidupkan kendaraan mobil dan tiba – tiba melihat pelaku sudah berada di depan pagar rumah dan langsung mengambil anjing milik korban kemudian langsung lari berboncengan dengan honda matic vario wama putih. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp.2.000.000,-(Dua Juta Rupiah).

Dengan adanya laporan tersebut, Tim Alpha Resmob on the road Polresta Manado dipimpin Kanit Resmob Ipda Maria Ratu Rurupadang S.Trk mendapatkan informasi pelaku telah diamankan di Polsek Pineleng.

Tim lalu bergerak ke Polsek Pineleng untuk mengambil keterangan nama pembeli/penadah dan mendapati nama sebagai penadah JK dan berhasil mengamankan pelaku di Mahakeret Barat. Dari keterangan JK, pembeli anjing curian itu adalah kakaknya RK dan menggunakan uang miliknya. Tim lalu bergerak dan berhasil mengamankan penadah RK di Dendengan Dalam. Tim lalu melakukan pencarian barang bukti berdasarkan keterangan pelaku penadah dan menyita anjing curian di Pasar Bersehati Manado.

”Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa dan diserahkan ke piket Reskrim Polresta Manado untuk proses hukum lebih lanjut,” tandasnya.

Humas Polres Manado
(Sofyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *