Sempena Hari Jadi Bengkalis 511 Camat Rupat Hariadi, S.Sos., M.Si menghadiri Karnaval Budaya Negeri Junjungan di Lapangan Tugu Bengkalis

Bengkalis – jurnalpolisi.id

Camat Rupat sangat antusias dan berdecak kagum ketika Beragam seni, adat, dan budaya tampil memukau dari berbagai suku dan paguyuban, mulai dari Paguyuban Melayu, Akit, Bugis, Minang, Banjar, Tionghoa, Jawa dan Batak. Tidak hanya dari suku dan paguyuban, pawai juga diikuti sekitar 35 kelompok peserta dari tingkat SD dan 15 kelompok peserta dari tingkat SLTP dan SLTA dengan jumlah total peserta pawai lebih kurang 8000 orang.

Konsep yang ditampilkan juga beragam, ada mengusung tema pernikahan melayu, khitan sunat rasul, mandi safar, permainan tradisional dan berbagai aktivitas kehidupan sehari-hari masyarakat Bengkalis lainnya.

Dalam hal ini Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni, S.Sos., MMP berharap kegiatan karnaval dapat dijadikan sebagai media menampung kreativitas potensi dan imajinasi masyarakat Bengkalis untuk berinovasi, khususnya dalam pengembangan seni dan budaya.

Turut hadir menyaksikan pawai karnaval budaya, Anggota DPRD Provinsi Riau Hj Komala Sari, Anggota DPRD Provinsi Riau Irwandi, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, Ketua Kajari Bengkalis Zainur Arifin Syah.

Kemudian Camat Rupat Hariadi, S.Sos., M.Si, Plt Sekretaris Daerah dr Ersan Saputra, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Rahmatullah Ramadan, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Bayu Soho Rahardjo, Danposal POS Bengkalis Letda Laut (E) Nur Johan, Ketua TP PKK Bengkalis Hj Siti Aisyah, serta Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas lingkup Pemkab Bengkalis.(Asmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *