Sangat Peduli, Bupati Agam, Mengunjungi Lokasi Bencana Longsor di Nagari Tanjuang Sani, Kecamatan Tanjung Raya

Agam Sumbar – jurbalpolisi.id

Bupati Agam Sumatera Barat, Dr H Andri Warman mengunjungi lokasi bencana longsor di Nagari Tanjuang Sani, Kecamatan Tanjung Raya, pada hari. Jum’at (14/7/2023).

Bupati Agam, Andri Warman mengaku prihatin sekali terhadap musibah yang dialami oleh masyarakat salingka Danau Maninjau dan Karena selain fasilitas umum, juga banyak rumah yang rusak, bahkan sampai menelan korban jiwa.

“Kita akan berusaha maksimal dalam penanganannya, berharap masyarakat bersabar atas musibah ini,” ujarnya Bupati Agam.

Andri Warman memantau langsung kondisi beberapa titik longsor di Tanjuang Sani tersebut, yang sudah mulai dilakukan pembersihan.

Dikatakan, Pemerintahan Kabupaten Agam dan unsur lainnya akan bekerja ekstra, karena terdapat banyak titik-titik longsor yang harus ditangani.

“Kita harus bergerak cepat dalam melakukan pembersihan material tersebut, dengan secepatnya juga datang bantuan alat berat dari provinsi,” katanya.

Bupati Agam sangat berharap sekali masyarakat tetap waspada menyikapi cuaca yang terkadang tidak menentu.ujsrnya Bupsti Agam.

Bencana longsor ini terjadi dampak tingginya intensitas hujan, pada hari Kamis (13/7/2023) malamnya, sehingga puluhan bangunan terdampak, dan 1 orang meninggal dan satu masih dalam pencarian.( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *