Peringatan HUT Ke -77 Bhayangkara Kapolres Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru, SH., S.Ik.,MH Menjadi Inspektur Upacara.

Sorong – jurnalpolisi.id

AKBP Yohanes Agustiandaru, SH., S.Ik.,MH bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam perayaan Hari Bhayangkara ke-77 yang digelar di Alun-alun kota Baru Aimas, kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Sabtu 01/07/23.

Dalam peringatan HUT Ke -77 Kapolres Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru, SH., S.Ik.,MH membacakan sambutan Presiden RI Ir. Joko Widodo yang meminta Polri terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih di dunia digital seperti saat ini, dimana masyarakat telah berperan aktif mengawasi berbagai bentuk tindakan yang dilakukan anggota kepolisian dan jajarannya.

“Wajib melindungi mengayomi dan melayani masyarakat karena setiap saat Polri diawasi rakyat dan tidak bisa ditutup-tutupi lagi, hati-hati bisa direkam serta disebarluaskan setiap saat kepercayaan terhadap Polri akan selalu diuji seberapa tinggi tingkat kepercayaan rakyat terhadap Polri,” ucap Presiden RI dalam sambutanya.

Sekda kabupaten Sorong Cliff A. Japsenang yang turut hadir dalam kesempatan itu berharap, kolaborasi yang selalu terbina dapat terus dijaga dan senantiasa bersinergi membangun Kabupaten Sorong.

“Saya ucapkan selamat HUT Bhayangkara Ke-77, semoga senantiasa menjadi institusi yang senantiasa dicintai rakyat serta menjadi pengayom dan pelindung masyarakat sehingga kerap memberikan rasa aman dan nyaman sehingga tercipta kedamaian di kabupaten Sorong,” ujar Sekda.

Masih dalam momen yang sama, Kapolres Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru, SH., S.Ik.,MH menuturkan, melalui peringatan HUT Bhayangkara Ke-77 dengan tema “POLRI Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas” menjadi momentum Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk lebih mengoptimalisasi pelaksanaan tupoksi, serta peran Polri dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif guna mendukung pembangunan dan pemulihan Ekonomi Nasional.

“Kami adalah bagian dari rakyat sudah seyogyanya memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga. Kami menyadari dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian sampai dengan saat ini, Polri masih belum sempurna dan tidak luput dari berbagai kekurangan, sehingga belum mampu memenuhi semua ekspektasi masyarakat. Untuk itu, melalui kesempatan yang baik ini kami memohon maaf dan berlapang dada menerima berbagai masukan.

Kritik dan saran yang membangun dari seluruh lapisan masyarakat guna perbaikan POLRI pada umumnya dan Polres Sorong serta jajaran pada khususnya,” ucap Kapolres Sorong.

Dikatakan bahwa, Sebagai moment puncak peringatan HUT Bhayangkara Ke-77 ditandai dengan pemotongan Tumpeng yang menurut orang nomor 1 di Kepolisian Polres Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru, SH., S.Ik.,MH memiliki filosofi yang mendalam, yakni dimana Tumpeng yang berbentuk mengerucut merupakan KeEsaan yang tertinggi dan menyebar luas melalui ajaran, bahasa kasih dan toleransi antar umat beragama serta membaur melalui kebhinekaan yang digambarkan melalui lauk pauk dan sayur mayur yang berada mengitari tumpeng.

Selain pemotongan tumpeng, momen perayaan peringatan HUT Bhayangkara Ke-77 dirangkai dengan berbagai pemberian penghargaan kepada anggota berprestasi serta masyarakat dan TNI yang telah bersinergitas bersama polres Sorong. Tutupnya

(Payung JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *