Perayaan Ritual Bakar Tongkang Tahun 2023, Pengunjungnya Meningkat Dratis

Rokan Hilir, jurnalpolisi.id

Perayaan ritual bakar tongkang tahun 2023, ini meningkat dratis dikunjungi dari segala penjuru, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Buktinya informasi beredar para pengunjung untuk menyaksikan perayaan ritual bakar tongkang itu, sebagian tidak dapat melakukan penginapan di hotel yang ada di seluruh Bagansiapi-Api lantaran sudah padat di tempati oleh para pengunjung sebelumnya.

Selain dipadati para pengunjung atau tamu dari berbagai penjuru tetapi pengamanan juga berskala besar dilakukan oleh jajaran Polres Rokan Hilir dan Polda Riau hingga batalion Kodim 0321 Rohil.

Tak tanggung-tanggung saat ini kota Bagansiapi-Api antusias dikerumuni masyarakat dan para pengunjung apa lagi Selasa 04 Juli 2023, besok pelaksanaan perayaan ritual bakar tongkang akan dilaksanakan.

Untuk diketahui Ritual bakar tongkang itu merupakan salah satu wisatawan internasional. Bagi orang-orang Tionghoa perayaan ritual bakar tongkang itu menandakan rezeki, misalnya dalam ritual bakar tongkang itu tiang layar kapal jatuh kearah laut dan satu kedarat.

Sebelumnya Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP mengatakan, perayaan rangkaian ritual bakar tongkang itu ajang wisatawan yang mampu menghidupkan UMKM karena pengunjung ramai datang dan bisa menghidupkan UMKM.

Dia juga berharap seluruh masyarakat Rokan Hilir bisa menjaga keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung atau para tamu-tamu yang datang ke kota Bagansiapi-Api untuk menyaksikan perayaan ritual bakar tongkang.

” Tentunya tamu-tamu kita datang ke Rokan Hilir ini merasa aman dan nyaman. saya sebagai Bupati Rokan Hilir mengucapkan selamat datang bagi masyarakat Rokan Hilir, yang diluar daerah,” Pungkasnya.

Kabiro Panca Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *