Penyerahan Daging Qurban DLH Rohil Berlangsung Hingga Sore Hari

Bagansiapiapi, jurnalpolisi.id

Sejumlah petugas pengawas dan kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menerima bingkisan daging qurban yang diserahkan langsung oleh Kepala DLH Rohil. Minggu (2/7/2023).

Pantauan kabiro Jurnal. Polisi IdProses pembagian atau penyerahan daging hewan qurban Idul Adha 1444 H/ 2023 M tersebut dilaksanakan di depan halaman Kantor DLH Rohil, Jalan Kecamatan, Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko.

Terlihat di lokasi Kepala DLH Rohil Suwandi, S.Sos didampingi Kabid Pendataan Lingkungan dan sejumlah pegawai DLH Rohil memanggil nama satu persatu dari masing masing pengawas petugas kebersihan yang nantinya daging tersebut dibagikan kepada anggota masing masing pengawas.

“Alhamdulillah hingga sore hari daging qurban sudah kami terima dan selanjutnya kami bagikan kembali kepada anggota,”Unggap salah satu pengawas kepada mediapesisirnews.com.

Diketahui dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil telah melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 10 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing.

Penyembelihan hewan qurban dipusatkan dihalaman Kantor DLH Rohil yang mana Kegiatan tersebut ikut dihadiri langsung oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong bersama Ketua PKK Rohil Sanimar Afrizal serta beberapa kepala OPD lainnya.

Sebelum proses penyembelihan hewan qurban dilaksanakan, Kepala DLH Rohil Suwandi, S.Sos., pada kata sambutanya mengucapkan selamat datang Bupati Rohil beserta rombongan.

“Kami atas nama Panitia mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Pak Bupati beserta ibu dan yang lainnya, di kegiatan pada pagi ini dapat kami sampaikan kepada Pak Bupati, Alhamdulillah tahun ini dinas lingkungan hidup kembali melakukan penyembelihan hewan kurban, dan Pada tahun ini penyembelihan hewan qurban meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya,”ucap Suwandi.

Suwandi menjabarkan bahwa Idul Adha 1444 H/ 2023 M DLH Rohil menyembelih sebanyak 10 ekor lembu, dan dua ekor kambing. yang maa satu ekor sumbangan dari Pak Bupati, satu ekor sumbangan dari ibu sanimar dan satu ekor sumbangan dari Nalladia ayu Rokan dan satu ekor lagi sumbangan dari Sekda Rohil.

Selebihnya disampaikan Suwandi adalah hasil arisan PNS, PTT dan pengawas, yang mana semua itu dari hasil cicilan atau pemotongan gaji dan tunjangannya setiap bulan, sehingga pada tahun ini ia mengatakan berhasil menghimpun sebanyak enam ekor dari hasil arisan, dan juga ada bantuan ataupun hewan kurban kambing dari keluarga besar lingkungan hidup.

” Mudah-mudahan di momen penyembelihan hewan kurban ini kiranya dapat meningkatkan rasa keimanan kita kepada Allah subhanahu wa ta’ala sekaligus rasa kepedulian kita kepada sesama. dan insya Allah nanti seluruh daging hewan kurban ini Pak Bupati akan kita serahkan kepada petugas kebersihan dan taman jumlahnya hampir 3000 orang. kemudian juga kami sumbangkan untuk anak yatim melalui panti asuhan yang ada di kecamatan Bangko ini,” Ujarnya.

Pada sore harinya pemberian daging hewan qurban di kantor DLH Rohil berakhir sekira pukul 18:20 Wib. Kepada mediapesisirnews.com Kepala DLH Rohil Suwandi, S.Sos., menyampaikan pembagian hewan qurban secara keseluruhan mencapai 1600 bungkus untuk petugas kebersihan, PNS, PTT dan Pengawas DLH Rohil, sebagian daging hewan qurban tersebut selanjutnya dibagikan kepada 50 orang anak yatim dan 48 kupon dibagikan kepada masyarakat perumahan jalan Bintang Hulu.

“Alhamdulillah, proses pembagian daging hewan qurban Idul Adha 1444 H/ 2023 M telah selesai kami laksanakan, mudah mudahan ditahun akan datang jumlah qurban dapat bertambah seiring dengan bertambahnya Petugas, PNS dan PTT di DLH Rohil,” tutup Suwandi.

Kabiri Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *