Pendaftaran Penerimaan Siswa Siswi Baru di SMP Negeri 1 Bangko Antusias, Sayangnya Tidak Ada Toleransi

Rokan Hilir – jurnalpolisi.id

Pendaftaran penerimaan siswa siswi baru secara online di sekolah SMP Negeri 1 Bangko, Rokan Hilir antusias di ikuti masyarakat.

Pasalnya sekolah SMP Negeri 1 Bangko itu merupakan salah satu sekolah favorit bagi masyarakat Bagan Siapi-Api, Khususnya untuk Kecamatan Bangko.

Sayangnya pendaftaran online penerimaan siswa siswi baru kali ini ada kejanggalan lantaran jika siswa siswi salah mendaftar link maka pihak sekolah tidak memberikan toleransi untuk mendaftar ulang.

Parahnya lagi ketika media ini menghubungi nomor handphone yang tercantum di papan plang link pendaftaran penerimaan siswa siswi baru itu soal kesalahan teknis dalam pendaftaran malah ia menjawab “sedangkan sudah mendaftar belum tentu lulus”

Percakapan ini dinilai tidak mendidik orang tua siswa siswi, harusnya pihak sekolah mampu mencari orang-orang memilik skill untuk berkomunikasi dan mencari solusi.

Diduga pendaftaran online penerimaan siswa siswi baru ini membuat kehilangan akal sebagian orang tua siswa siswi karena setelah ada kesalahan dalam pendaftaran maka dinyatakan tidak bisa mendaftar ulang kembali sesuai waktu yang sudah ditetapkan dari pihak sekolah itu sendiri.

Sementara itu salah seorang warga Bagansiapi-Api Buyung Idris menyebut biasanya pendaftaran penerimaan siswa siswi baru di SMP Negeri 1 Bangko tidak pernah secara online melainkan manual, aman dan tertib.

” Nah ini suatu pelajaran bagi guru dan panitia, kedepan tak usah dibuat lagi secara online apa lagi yang mau mendaftar jaraknya hanya beberapa kilo saja dari sekolah. Semoga ini menjadi bahan pertimbangan pemerintah Kabupaten Rokan Hilir,” tutupnya.( TIM/RED).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *